Iptek & Pendidikan

 

Mahasiswa UMM Luncurkan Program GULINGPLUS di Masa Pandemi

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa UMM Bhaktimu Negeri Kelompok 75 memaksimalkan pembelajaran Sekolah Dasar di tengah pandemi dengan program GULING (Guru Keliling) Plus

Wapres RI Berharap Mahasiswa UNUSA Jadi Agen Perubahan

Ma’ruf Amin berharap agar seluruh mahasiswa UNUSA harus bisa menjadi agen perubahan di dalam masyarakat.

Kamandanu dan Girah Mengaji di Tengah Pandemi

Semangat berkegiatan Ramadan tetap terasa getarannya meski para mahasiswa mengikutinya dari rumah masing-masing. Jadwal Kamandanu pun tetap padat.

Kuliah Online Upaya Memutus Mata Rantai Penularan COVID-19

Kuliah Online Adalah metode yang dianjurkan oleh pemerintah kepada Perguruan Tinggi (PT) dan instansi pendidikan lainnya. Sebagai upaya untuk memutus mata rantai pencegahan Covid-19

Saat Orang Tua Jadi Guru dan Rumah jadi Sekolah

Pemerintah Indonesia telah menutup kegiatan belajar di Sekolah demi mencegah meluasnya penyebaran covid-19. Tak hanya kegiatan belajar mengajar di sekolah saja, pemerintah juga menginstruksikan supaya bekerja dan beribadah di rumah untuk sementara waktu sampai keadaan betul-betul membaik.

4 Kegiatan Anak agar tidak Bosan di Rumah saat Pandemi COVID-19

Virus Corona atau COVID-19 selain menyerang manusia dari segi kesehatan, juga berimbas pada pertumbuhan ekonomi, dibutuhkan kerjasama untuk memutus mata rantai penularan,

Antisipasi Covid-19, Madrasah Ma’arif NU di Banyumas Ini Gelar Ujian Online

Berlakunya kebijakan untuk tetap di rumah dan membatasi kegiatan sosial yang bersinggungan secara fisik, membuat Madrasah Tsanawiyah (MTs) Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas menggelar ujian madrasah berbasis komputer (UMBK).

UN Dibatalkan, Orang Tua dan Murid tidak Perlu Cemas Soal Nilai Akhir

unia pendidikan kembali menjadi pembicaraan dengan adanya pembatalan ujian Nasional (UN) tahun 2020. Pembatalan ini disebabkan penyakit Corona Virus Disease (Covid-19) yang sedang mewabah di berbagai negara tidak terkecuali Indonesia.

Ta’ati Imbauan Pemerintah, Pergunu Tiadakan Harlahnya Tahun Ini

Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PP Perguru) yang pada tahun ini tidak mengadakan peringatan harlah yang sifatnya pengumpulan massa.

Imbas Covid-19, Presiden Jokowi Meniadakan UN Tahun Ini

Ujian Nasional atau UN Tahun 2020 resmi ditiadakan sebagai imbas dari virus corona atau Covid-19 yang kian menghawatirkan.