Iptek & Pendidikan

 

Doa Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional 2 Mei Tahun 2021

Tepatnya pada tanggal 2 Mei bangsa Indonesia akan memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Indonesia adalah hari dimana untuk memperingati kelahiran Bapak tokoh pelopor pendidikan di Indonesia sekaligus pendiri lembaga pendidikan taman siswa yaitu Ki Hajar Dewantara dan oleh pemerintah ditetapkan sebagai hari Pendidikan Nasional.

PT Digital Muslim Global Gandeng LD PBNU Luncurkan Aplikasi Muslimapp.id

Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) menjalin Kerjasama dengan PT. Digital Muslim Global--salah satu perusahaan penyaji (platform) konten ke-Islaman yang berhaluan Islam moderat (Wasathiyah)

Cak Usma Ajak Generasi Muda untuk Kreatif Membuat Hal Baru

Pembina Yayasan Dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah (Yayasan DIA), Hari Usmayadi, M.Kom, MM., mengajak  kepada generansi muda agar mampu kreatif membuat hal baru dalam rangka menghadapi revolusi industri 4.0 yang kita hadapi saat ini.

STAI Darul Hikmah Gelar Webinar Internasional Pembangunan Berbasis Syariat

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Hikmah Aceh Barat mengadakan Webinar Internasional pada Rabu (31/3/2021) via Zoom Meeting dengan tema Pembangunan Berbasis Syariat Islam dalam Perspektif Ekonomi dan Pendidikan.

Pelajar Indonesia Panen Medali Kompetisi Matematika Internasional 2021

Harumkan nama Indonesia di Kompetisi Matematika Daring Internasional 2021 yang diikuti 1.000 peserta dari 53 negara.

Ketua PBNU Juri Ardiantoro Berharap Elemen Muda Nahdliyin Menjadi Aktor Penting Dalam Industri TIK

Ketua PBNU Dr. Juri Ardiantoro mendorong agar elemen muda Nahdliyin dapat mengambil peran penting dalam perkembangan industri telekomunikasi-informasi, digitalisasi dan komputasi (TIK).  

Ketua LTN PBNU: Era Disrupsi Teknologi, Generasi Muda NU Jangan Jadi Follower

Ketua LTN PBNU, Ir. Hari Usmayadi mengharapkan agar generasi muda NU dalam lima tahun yang akan datang tidak lagi menjadi follower dalam merespon abad disrupsi teknologi informasi.

Dosen PMII Gelar Muktamar Pemikiran Menyongsong Indonesia Emas 2045

Bangsa Indonesia menyambut bonus demografi berupa generasi emas (golden generation) pada 2045 mendatang.

YADIA Bersama Laduni.id Gelar Webinar Keterampilan Berpikir Kritis Hadapi Revolusi Industri 4.0

Kegiatan ini merupakan sesi ke-2 yang khusus membahas tema tentang “Critical Thinking; Keterampilan Berfikir Kritis untuk Menyongsong Industri 4.0” yang dilaksanakan secara webinar.

Akademisi UNUSIA: Kolaborasi Kunci Partisipasi Milenial dalam Fintech

Muhammad Aras Prabowo, S. E., M. Ak menjadi pembicara pertama yang dipersilahkan oleh Muhammad Dayat selaku Moderator untuk memaparkan materinya dengan judul, “Pemuda dan Financial Technology”.