Iptek & Pendidikan

 

Laksanakan Pengabdian Masyarakat, UMI Gagas Program Masjid Pintar

Diadakannya kegiatan tersebut adalah sebagai upaya Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) membantu masyarakat dalam mengembangkan, membina masyarakat melalui program Masjid pintar.

STEINU Arridho Depok Siapkan Entrepreneur Muda

Bbertempat di Kampus STEINU Arridho Depok yang berada di Cilodong. Mahasiswa 2020 disambut dalam nuansa pandemi covid-19, Sabtu (24/10).

Polda DIY Gandeng KPI UIN SUKA Terkait Kehumasan

Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Sunan Kalijaga (KPI UIN SUKA) pada hari selasa (20/10/2020) melakukan koordinasi dengan Humas Polda DI Yogyakarta.

Terima Beasiswa, 6 Utusan Pergunu Aceh Akan Kuliah di IKHAC

Tahun ini, Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (Pergunu) Aceh mengirim sebanyak enam orang mahasiswa Aceh penerima beasiswa dari Pergunu Pusat untuk kuliah di Institute Kyai Haji Abdul Chalim (IKHAC)

Merasa Dikelabui, LP Ma’arif PBNU Akan Gugat UU Cipta Kerja

Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggugat UU Cipta Kerja ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Mahasiswa UMM Luncurkan Program GULINGPLUS di Masa Pandemi

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa UMM Bhaktimu Negeri Kelompok 75 memaksimalkan pembelajaran Sekolah Dasar di tengah pandemi dengan program GULING (Guru Keliling) Plus

Wapres RI Berharap Mahasiswa UNUSA Jadi Agen Perubahan

Ma’ruf Amin berharap agar seluruh mahasiswa UNUSA harus bisa menjadi agen perubahan di dalam masyarakat.

Kamandanu dan Girah Mengaji di Tengah Pandemi

Semangat berkegiatan Ramadan tetap terasa getarannya meski para mahasiswa mengikutinya dari rumah masing-masing. Jadwal Kamandanu pun tetap padat.

Kuliah Online Upaya Memutus Mata Rantai Penularan COVID-19

Kuliah Online Adalah metode yang dianjurkan oleh pemerintah kepada Perguruan Tinggi (PT) dan instansi pendidikan lainnya. Sebagai upaya untuk memutus mata rantai pencegahan Covid-19

Saat Orang Tua Jadi Guru dan Rumah jadi Sekolah

Pemerintah Indonesia telah menutup kegiatan belajar di Sekolah demi mencegah meluasnya penyebaran covid-19. Tak hanya kegiatan belajar mengajar di sekolah saja, pemerintah juga menginstruksikan supaya bekerja dan beribadah di rumah untuk sementara waktu sampai keadaan betul-betul membaik.