Kitab Mitro Sejati KH. Bisri Mustofa

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab11
PengarangKH. Bisri MustofaTahun Terbit Masehi/Hijriah1951 m/1371 H
PenerbitMaktabah Muhammad NabhanFan/KategoriAkhlak
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Kitab - Mitro Sejati KH. Bisri Mustofa Menulis adalah tradisi keilmuan yang kelestariannya masih dijaga oleh para ulama salaf hingga saat ini, budaya ini tidak hanya berlaku di jazirah arab saja melainkan juga di negara negara lain termasuk Indonesia.
Cukup banyak ulama Indonesia yang aktif dalam mengarang kitab yang salah satunya ialah beliau KH. Bisri Mustofa dengan karyanya Mitro Sejati.

Kitab Mitro Sejati ini adalah kitab karangan KH. Bisri Mustofa yang membahas tentang nilai-nilai pendidikan dan budi pekerti.
Kitab ini menceritakan secara detail perilaku yang seharusnya dilakukan banyak dalam kehidupan sehari-hari. Diantara isi kandungan kitab adalah sikap seorang murid terhadap ayah dan ibunya, Adab terhadap teman, Adab berbicara dan seterusnya. Kitab ditulis dengan sangat ringkas dan ditulis dengan nasakah arab kemudaian dikuti dengan bahasa jawa pegon sebagai penjelas dari naskah Arabnya.
Kitab ini cukup popular di masyarakat jawa dan banyak dibaca di pengajian umum dan di madrasah.

Baik, itu tadi sekilas resensi dari kitab Mitro sejati yang bisa kami bagikan. Semoga apa yang sudah dibagikan dan Sampaikan bisa bermanfaat.

 

 

 

 

 

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!