Nasional

 

H. Thobib Al-Asyhar: Peran dan Tantangan Generasi Milenial

Dr. H. Thobib Al-Asyhar Sekretaris menteri Agama RI mengatakan tantangan milenial yang kita hadapi saat ini, sebagian dari kita belum menyadari secara penuh tantangan tentang apa yang akan kita hadapi dan langkah apa yang harus kita lakukan.

Soekarno Memilih 17 Agustus Setelah Sowan 4 Ulama Sufi

Bukan ditanggal lainnya misalnya tanggal 15 atau 16 Agustus 1945. Atas dasar apakah Bung Karno memilih tanggal 17? Tentunya pemilihan tanggal itu tidak hanya kebetulan atau “ujug-ujug”

Gus Muwwafiq: Bantu Palestina Bisa, Cobalah Derita Rakyat Sendiri Dipikul

“Ya akhirnya gak bisa di negeri komunal seperti ini dipasrahkan kepada masyarakat, ya pasti bubar, gak bisa. Jangankan makan, gak makan aja kumpul,” ujar Gus Muwwafiq.

Gus Nadir: Saatnya Tarik Rem Darurat

“Tapi ternyata itu juga tidak cukup. Kita menghadapi kondisi yang darurat saat ini, di mana data menunjukan angka penyebaran covid sedang tinggi-tingginya saat ini. Ini adalah krisis kemanusiaan, masa depan anak bangsa dipertaruhkan,” ujar Gus Nadir.

Mengintip Tawaran Kyai Masdar Soal Waktu Ibadah Haji

Awalnya saya sedikit skeptis melihat narasumber yang sepertinya tidak berimbang. Kyai yang mewakili santri bersarung hanya Kyai Afif. Sementara kyai-kyai lainnya sudah lebih progresif dalam hal pemikiran baru dalam Islam.

Pancasila Sudah Final

Muktamar NU 1984 di Situbondo, telah menghasilkan keputusan keagamaan yang bersejarah. Para ulama NU menegaskan kembali penerimaannya atas Pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan status final.

Di Antara Perbedaan Bangsa, Pancasila adalah Jalan Tengah

Pernyataan KH Ma’ruf Amin ini sangat disetujui oleh Peneliti di Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES), Dr. Adnan Anwar.

PBNU Dukung Tindakan KKB Sebagai Tindakan Teroris

Ketua Umum Pengurus Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A mendukung pelebelan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua sebagai tindakan terorisme bukan hanya sekedar kelompok bersenjata tapi sudah merupakan tindakan terorisme.

Pemerintah Tetapkan Status KKB Papua Teroris

Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan telah menetapkan status Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua sebagai teroris.

Radikalisme dan Terorisme adalah Benalu Peradaban

Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU Yahya Cholil Staquf mengungkapkan bahwa radikalisme dan terorisme adalah benalu peradaban.

Menampilkan 11 - 20 dari 208 Nasional