Pesantren

 

Pesantren Al-Mahfudz Jombang

Pondok Pesantren Al-Mahfudz Seblak Diwek Jombang didirikan oleh KH. Ma’sumbin Ali pada tahun 1921M. Lokasinya terletak 300 meter ke arah barat dari Pesantren Tebuireng Jombang, termasuk dalam wilayah Dusun SeblakDesa Kwaron, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang.

Pesantren Zainul Bahar Bondowoso

Awal berdirinya pesantren ini Kyai Yusuf hanya mendirikan sebuah cangkruk yang di tempati warga desa wringin sebagai tempat menggali Ilmu. Tempat tersebut memang didirikan untuk memfasilitasi warga sekitar

Pesantren Bustanul Ulum Bondowoso

Pesantren Bustanul Ulum didirikan oleh " KH. Ahmad Baidlawi " ibnu H. Abdus Syukur pada tanggal 7 Juni 1968 setelah beliau selesai menempuh masa pendidikan pesantren di Pondok Pesantren Al-Wafa Tempurejo Jember

Pesantren Miftachus Sunnah Surabaya

Pondok Pesantren Miftachussunnah didirikan oleh KH Miftakhul Akhyar, tujuannya untuk menyebarkan Islam di kawasan Surabaya.

Pesantren Nur EL Falah Kab Serang

Pondok pesantren Nur El Falah didirikan pada tahun 1943 oleh Almarhum KH.Abdul Kabier (tokoh pendidikan Banten) murid dari Hadrotusyaikh KH.Hasyim Asyari (Pendiri Nahdlatul Ulama) yang beralamat di kp. Kubang Ds.Kubang Jaya Kec.Petir Kab. Serang Banten.

Pesantren Nailul Ula Sleman

Nailul Ula merupakan pesantren yang diperuntukkan untuk alumni santri dan mahasiswa. Maksudnya, pesantren yang dihuni oleh lulusan pondok pesantren dari berbagai daerah yang yang sekarang sedang melanjutkan studinya di beberapa perguruan tinggi di Yogjakarta, diantaranya: UGM, AMIKOM, UIN, UII, UNY.

Pesantren Nurul Huda Az-Zuhdi Semarang

Pesantren Nurul Huda Az-Zuhdi merupakan pesantren putra-putri yang sudah berdiri sejak tahun 80-an.Di dirikan pertama kali oleh Romo kyai Zuhdi (alm) atau oleh masyarakat lebih dikenal dengan panggilan mbah Zuhdi.

Pesantren Ali Maksum Krapyak Yogyakarta

Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak merupakan lembaga pendidikan dan sosial keagamaan di bawah naungan Yayasan Ali Maksum Krapyak Yogyakarta. Didirikan pada tahun 1990

Pesantren Darus Sholah Jember

Sepulang dari Madinah, setumpuk kegiatan telah menanti Kiai muda yang berwawasan luas ini. Sontak, beliau sibuk membina pengajian di kampung kampung. Salah satunya, mengasuh pengajian di Gang Paneli Talangsari Jember. Di tengah kesibukan mengasuh beberapa pengajian, beliau juga tengah mempersiapkan embrio pesantrennya, Darus Sholah.

Pesantren Sindangsari Al-Jawami Kab Bandung

Pesantren Sindangsari Al-Jawami didirikan pada tanggal 03 Mei 1931 oleh Asy-syaikh K.H Muhammad Sudjai (Almarhum) dengan nama asalnya Pesantren “Sindangsari” Inisiatif K.H. Muhammad Sudja’i

Menampilkan 1541 - 1550 dari 1.758 Pesantren