Pesantren

 

Pesantren Daarul Ahsan Tangerang

Pondok Pesantren Daarul Ahsan merupakan lembaga pendidikan Islam yang didirikan oleh KH. Maman Lukman Hakim yang tidak lepas dari dukungan keluarga dan Bapak H. Madtosi selaku Ayah mertua beliau. Terletak di Desa Dangdeur, yang mana desa Dangdeur pada saat itu merupakan salah satu daerah terpencil di kecamatan Balaraja, daerah yang masih terlihat asri dengan pemandangan hutan belantara. :

Pesantren Pendidikan Islam Miftahussalam, Banyumas

Pondok Pesantren Pendidikan Islam Miftahussalam Banyumas atau pada saat berdiri bernama Pondok Pesantren Pendidikan Islam adalah sebuah pesantren yang didirikan atas gagasan dari Bapak H.O.S Notosuwiryo (Pensiunan Pegawai Jawatan Agama Kabupaten Banyumas).

Pesantren Raudhatul Muna, Aceh Selatan

Setelah mengabdi selama dua tahun menjadi pengajar atau guru pada tahun 1988-1989 di Pondok Pesantren Ashhabul Yamin Bakongan, Tgk. Syekh. H. Marhaban Adnan (Waled Marhaban Bakongan) memiliki cita-cita untuk mendirikan sebuah Lembaga Pendidikan Islam di Gampong Ujong Pulo Rayeuk, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Nanggroe Aceh Darussalam.

Pesantren Roudhotut Tholibin Hidayatul Qur’an, Randudongkal, Pemalang

Pondok Pesantren Roudhotut Tholibin Hidayatul Qur’an didirikan dan diasuh oleh KH. Muhammad Fatkhul Munir dan Ibu Nyai Uswatun Khasanah, yang beralamat di Dukuh Jayim, Randudongkal, Pemalang.

Pesantren Tahfidz Ibnu Hafidz, Kab. Subang

Pesantren Tahfidz Ibnu Hafidz merupakan pesantren yang didirikan oleh Ust. Taslim Hafidz, Lc. pada tahun 2019. Pesantren Tahfidz Ibnu Hafidz berlokasi di Dusun Sukamulya, Ds. Rancadaka, Kec. Pusakanagara, Kab. Subang-Jawa Barat.

Pesantren Ashhabul Yamin, Bakongan, Aceh Selatan

Pesantren Ashhabul Yamin pertama kali dibangun oleh Syekh H. Abu Adnan Mahmud atau juga dikenal sebagai Nek Abu Bakongan pada tahun 1937 di Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan. Pada masa itu, keadaan dan fasilitas Pesantren Ashhabul Yamin masih sangat sederhana.

Pesantren Al Falah, Rempoa, Tangerang Selatan

Pondok Pesantren Al Falah berdiri pada 2019, pesantren ini terletak di Jalan Kesatriaan No 99, RT 03/08, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Pesantren Al Falah berdiri melalui wakaf Hj Tuti, saat ini pesantren diasuh oleh Ustadz Hasan Basri, SQ MA, Ridwan Alharomain SPd, Hj. Syadah Nafisah, SQ.

Pesantren Al-Inayah Cibeber Cilegon

Pesantren Al-Inayah dirintis dan didirikan oleh KH. Junaedi Aziz pada tahun 1971 di Kampung Jerang Ilir, Desa Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Karena kurangnya pendidikan agama di daerah Cibeber kemudian KH. Junaedi Aziz dengan dukungan ayahnya KH. Bani Aziz berinisiatif mendirikan pondok pesantren.

Pesantren Al-Fathaniyah Serang

Pondok Pesantren Al Fathaniyah ini bernama Al-Ikhlas juga lebih akrab disebut dengan Pesantren Tengkele dengan lokasi hanya beberapa meter dari jalan raya, yaitu tepat berseberangan dengan penziarahan Tengkele (Tubagus Ahmad dan Tubagus Chuluq).

Menampilkan 51 - 60 dari 1.748 Pesantren