Profil Ulama

 

Biografi KH. Hasyim Afandi, Pendiri Pesantren Nida Al-Qur’an Temanggung

Usai kuliah, pada 1969, kondisi ekonomi Indonesia tengah menjalani transisi kepemimpinan. Lapangan kerja belum banyak tersedia, sehingga Kyai Hasyim menjalani profesi ganda sebagai guru honorer di SMP Al Iman dan meneruskan pekerjaan membuat tahu dari orangtuanya.

Biografi KH. M. Chaedar, Muasis Pesantren Nurul Falah, Pandeglang

KH. Moch. Chaidar dilahirkan di Kp. Cigodeg kecamatan petir kabupaten serang, pada tanggal 5 Juli 1923. beliau merupakan putra kedua dari kelima bersaudara keturunan dari pasangan KH. Emed Zuhri dan Ny. Hj.Mahdiyah

Biografi KH. Tb. A. Rafe’i Ali, Pendiri Pesantren An-Nizhomiyyah Pandeglang

KH. Tb. A. Rafe’i Ali adalah seorang ulama yang mempunyai kharisma dikalangan masyarakat Jaha, Labuan- Pandeglang. Ia lahir pada tanggal 05 bulan Juli tahun 1939 di Citundun, Warung Gunung, Lebak-Banten. Ia merupakan seorang pendiri pesantren An-Nizhomiyyah di Jaha Pandeglang.

Biografi KH. Maulana Imam Syuhadak Pendiri Pesantren Wali Songo Lampung Tengah

KH. Maulana Imam Syuhadak, beliau akrab disapa dengan Abah Syuhadak. Beliau lahir di Desa Menampu, Jember 05 Juli 1942, dari pasangan Mujahid dan Nasihatun.

Biografi KH. Zainuddin MZ, Da'i Sejuta Umat

KH. Zainuddin MZ beliau adalah dai sejuta umat dengan gayanya yang khas betawi, dakwah beliau mampu diterima dan mudah dicerna

Biografi KH. Noer Muhammad Iskandar., SQ., M.A

KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ, MA Ulama Nahdlatul Ulama Jakarta

Biografi KH. Ahmad Rukyat (Mbah Rukyat Kaliwungu)

Di bawah kepemimpinan KH. Ahmad Rukyat, Pondok Pesantren APIK berkembang pesat. Saat itu, bangsa Indonesia tengah berjuang melawan penjajah, dan rumah pendiri pondok dijadikan Posko Palang Merah.

Biografi Syekh Abdullah Musthafa Nasution, Pengasuh Pesantren Musthafawiyah

Syaikh Abdullah Musthafa adalah anak ke tiga dari 9 bersaudara, beliau lahir pada tanggal 3 Juli 1920 M di Purba Baru.

Biografi KH. Ja'far Sodiq Syuhud, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang

KH. Ja'far Sodiq Syuhud selain menjadi pengasuh di Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang, beliau juga membuka pengajian kitab rutin di Pesantren Al-Khoirot, mengisi pengajian di Majelis Taklim, Madrasah Diniyah, dan mendakwahkan islam melalui pengajian dari masjid ke masjid.

Biografi KH. Moh. Ali Yasin

Kiai Ali Yasin muda menimba ilmu di berbagai pesantren terkemuka. Awalnya, beliau dikirim ke Solo untuk menimba ilmu. Selanjutnya, beliau pindah ke Pesantren Tebuireng di Jombang di bawah asuhan KH. Hasyim Asy’ari

Menampilkan 41 - 50 dari 2.463 Profil Ulama