Profil Ulama

 

Biografi Syekh Muhammad Yusuf Al-Makassari

Syekh Muhammad Yusuf al-Makassari adalah ulama NU.

Biografi Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj

KH. Said Aqil Siradj kecil tumbuh dalam tradisi dan kultur pesantren. Dengan ayahandanya sendiri, ia mempelajari ilmu-ilmu dasar keislaman. Kiyai Aqil merupakan putra Kiai Siradj, yang masih keturunan dari Kiyai Muhammad Said Gedongan.

Biografi KH. Ahmad Baidlowie Syamsuri

KH. Ahmad Baidlowie Syamsuri, Lc. H Ulama Nahdlatul Ulama Grobogan

Biografi KH. Abdul Kholik, Masyayikh Pesantren Ainul Huda Cilacap

KH. Abdul Kholik lahir pada 30 Juni 1948. beliau adalah putra ke kedua dari pasangan Kyai Basrowi dan Ibu nyai Fatimah.

Biografi KH. Mustholih Badawi, Pengasuh Pesantren Al-Ihya Ulumadin, Cilacap

KH. Mustholih mempunyai nama lengkap KH. Ahmad Mustholih Badawi lahir di desa Kesugihan kecamatan Kesugihan pada tanggal 11 september 1937. Beliau putra dari pasangan serasi KH. Badawi Hanafi bin KH Fadil dan ibu nyai Aisyah Badriah binti KH. Abdullah Mukri Kebarongan. KH. Mustolih merupakan putra ke 6 dari 14 bersaudara.

Biografi KH. Agus Zaki Hadzik

KH. Agus Zaki Hadzik beliau adalah ulama muda dari Jombang yang aktif di berbagai organisasi yang bernaung di Nahdlatul Ulama.

Biografi H. Mustahal Achmad, Ketua IPNU Surakarta Pertama

H. Mustahal Achmad lahir pada 8 Januari 1935, di Solo. Beliau merupakan putra Kiyai Masyhud, seorang Kiyai besar yang dikenal, khususnya sebagai ahli ilmu nahwu.

Biografi KH. Drs. Achmad Masduqie Machfudz, Pendiri Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Nurul Huda, Malang

Kiai Masduqi lahir di Desa Saripan, (Syarifan) Jepara, Jawa Tengah, pada 1 Juli 1935 M. Lahir dari keluarga agamis dan fanatik terhadap agama, beliau tumbuh sebagi sosok yang tegas dan berani membela kebenaran.

Biografi KH. Muhammad Sahal Adzkiya, Muasis Pesantren Raudlatul Huda Cilacap

KH. Muhammad Sahal Adzkiya atau akrab dipanggil Kyai Sahal lahir di Cilacap tepatnya tanggal 21 Juli 1945, ayah beliau bernama KH. Muhammad Minhajul Adzkiya bin KH. Abdulloh Asro yang beristrikan ibu Ny. Siti Nur Jauharotutauhidiyah binti Mbah Kurdi Petanahan Kebumen.

Biografi TGH. Lalu Ibrohim Muhammad Thoyyib, Muasis Pesantren Uswatun Hasanah Lombok Tengah

Tuan Guru Haji Lalu Ibrohim Muhammad Thoyyib, nama kecilnya Lalu Aqib Ibrahim. Lahir di Dusun Cempaka Putih Desa Aik Dareq Kecamatan Batukliang Lombok Tengah NTB tahun 1953.

Menampilkan 51 - 60 dari 2.463 Profil Ulama