Profil Ulama

 

Biografi KH. M. Arwani Amin Said (Mbah Arwani Kudus)

KH. M. Arwani Amin Said lahir pada hari Selasa Kliwon pukul 11.00 siang tangga 15 Rajab 1323 H, bertepatan dengan 5 September 1905 M. di kampung Kerjasan, Kota Kudus, Jawa Tengah. Beliau merupakan putra dari pasangan H. Amin Said dan Hj.Wanifah.

Biografi Syaikh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin (Abah Anom)

Syaikh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin atau yang kerap disapa dengan panggilan Abah Anom lahir 1 Januari 1915 di Suryalaya, Tasikmalaya. Beliau merupakan anak kelima dari Syaikh Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad, atau Abah Sepuh, pendiri Pesantren Suryalaya.

Biografi Sayyid Jindan bin Syaichan bin Syaich Abu Bakar

Sayyid Jindan bin Syaichan bin Syekh Abu Bakar bin Salim bin Abdullah bin Abdurrahman bin Abdullah bin Abdurrahman As-Segaf bin Muhammad Mauladdawilah seorang ulama besar yang .lahir pada tahun 979 H di Kota Inat.

Biografi Sayyid Abdullah bin Shaleh bin Abdullah bin Salim bin Umar bin Hamid Inat

Sayyid Abdullah bin Sholeh bin Abdullah bin Salim bin Umar bin Hamid Inat bin Syekh Abu Bakar bin Salim bin Abdullah bin Abdurrahman bin Abdullah bin Abdurrahman As-Segaf bin Muhammad Mauladdawilah seorang ulama besar yang lahir pada tahun 1091 H di Kota Inat.

Biografi Sayyid Abdullah bin Muhammad bin Abdullah At-Tarisi

Sayyid Abdullah bin Muhammad bin Abdullah At-Tarisi bin Alwi Al-Khowas dilahirkan pada tahun 881 H di Kota Tarisi Malabar, India. Ayah beliau adalah seorang Imam dan Ulama yang diakui kewaliannya pada masa itu. Yaitu Sayyid Muhammad bin Abdullah At-Tarisi bin Alwi Al-Khowas bin Abu Bakar Al-Jufri bin Muhammad bin Ali bin Muhammad bin Ahmad bin Muhammad Al-Faqih Muqaddam.

Biografi Sayyid Umar bin Idrus bin Umar bin Abu Bakar bin Idrus bin Husein bin Syekh Abu Bakar

Sayyid Umar bin Idrus bin Umar bin Abu Bakar bin Idrus bin Husein bin Syekh Abu Bakar bin Salim bin Abdullah bin Abdurrahman bin Abdullah bin Abdurrahman As-Segaf bin Muhammad Mauladdawilah seorang ulama besar yang lahir pada tahun 1095 H di Kota Inat.

Biografi Sayyid Muhammad bin Abdullah At-Tarisi bin Alwi Al-Khowas bin Abu Bakar Al-Jufri

Sayyid Muhammad bin Abdullah At-Tarisi bin Alwi Al-Khowas adalah seorang ulama besar yang lahir pada tahun 925 H di Kota Tarisi Malabar, India. Ayah beliau adalah seorang Imam dan Ulama yang diakui kewaliannya pada masa itu. Yaitu Sayyid Abdullah At-Tarisi bin Alwi Al-Khowas bin Abu Bakar Al-Jufri bin Muhammad bin Ali bin Muhammad bin Ahmad bin Muhammad Al-Faqih Muqaddam.

Biografi KH. Abdullah Kafabihi Mahrus

KH. Abdullah Kafabihi Mahrus atau yang kerap disapa dengan panggilan Kiyai Kafa Lirboyo, lahir di Kediri tanggal 2 September 1960. Beliau merupakan putra ke 12 dari 14 bersaudara dari pasangan KH. Mahrus Aly dan Ny. Hj Zainab.

Biografi KH. Zainul Arifin Pohan

KH. Zainul Arifin Pohan lahir pada 2 September 1909, di Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Biografi KH. Abdullah Schal Bangkalan

KH. Abdullah Schal Bangkalan lahir pada 15 Jumadil Ula 1354 H atau bertepatan pada 15 Agustus 1935 M di Desa Demangan, tepat di jantung Kota Bangkalan, Madura. Beliau merupakan putra dari pasangan KH. R. Zahrowi dan Nyai Hj. Romlah (cucu KH. Khalil Bangkalan).

Menampilkan 621 - 630 dari 2.416 Profil Ulama