Pesantren Terpadu Bismillah, Kab. Serang

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren Terpadu Bismillah, Kab. Serang

Profil
Pesantren Terpadu Bismillah, Kab. Serang didirikan pada tahun 2005 oleh Drs.KH Amin Shobrie,M.Pd, pondok pesantren terpadu Bismillah memiliki area keseluruhan kurang lebih sekitar 4 hektar.

Pesantren Terpadu Bismillah berlokasi di Jl. Palka Km. 22 Barugbug Padarincang, Serang, Banten. Pesantren Terpadu Bismillah saat ini diasuh oleh KH. Alvi Ruzabady dan KH. Rifqi Sujahilman.

Seiring perkembangan waktu Pesantren Terpadu Bismillah kini telah memiliki lembaga pendidikan formal terdiri dari PAUD, Diniyah, SMP terpadu Bismillah, MTs Terpadu, SMK Bismillah, MA Bismillah dan STAIB Bismillah.

Sejarah
Pondok pesantren ini terbagi dua antara lain pondok pesantren Riyadussolihin al-halimi yaitu pondok pesantren salafiah dan pondok pesantren terpadu BISMILLAH.kedua pesantren tersebut di ikat oleh badan hukum pihak yayasan yang sah berikut penuturan tim Jendela Banten bersama Bapak Drs.KH Amin Shobrie,M.Pd beliau adalah selaku pengasuh atau pengurus pondok pesantren tersebut. Berdiri pada tahun 1929, pondok pesantren yang awalnya peninggalan dari kakek yang bernama Syekh.KH.Halimi bin Soleh.

Dari kedua Pondok pesantren tersebut mengajarkan ilmu agama arsyifik murni yaitu ilmu yang mengajarkan agama tidak ada campuran ajaran umum. santrinya lumayan banyak pada saat itu belum menjamur pondok pesantren tidak seperti saat sekarang ini.kemudian selain pondok pesantren Riyadiussolihin ada juga madrasah Diniyah 6 tahun yang alhamdulilah muridnya mencapai ribuan. Selain ada majlis ta’lim di peruntukan ibu-ibu dan Bapak-bapak dan di sesuikan dengan jadwal hari minggu dan hari jum’at.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.