Pesantren Assalaam Post Subang

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium3
Poli Kesehatan0 Koperasi0
Pesantren Assalaam Post Subang

PROFIL

Pondok Pesantren Assalaam Post adalah lembaga pendidikan Islam yang merupan salah satu cabang dari pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya. Dirintis sejak 2005, didirikan Pondok Pesantren pada tanggal 5 Desember 2005 oleh KH. Khoeruman Azam, dengan sistem kurikulum yang terpadu, pendidikan berasrama, dan seiring dengan berjalannya waktu serta untuk memenuhi kebutuhan permintaan masyarakat Pondok Pesantren Assalaam Post mendirikan SMP Plus pada tahun 2015.

Pondok Pesantren Assalaam Post terletak di Jalan Raya Cipeundeuy-Kalijati, Desa Lengkong, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Lokasi pesantren sangat menguntungkan karena berada di tengah masyaratak serta memiliki area strategis, yang mana hal tersebut memudahkan komunikasi, baik dengan instansi pemerintah maupun dengan masyarakat luas.

Dengan didukung oleh lingkungan yang asri, Pondok Pesantren Assalaam Post berupaya untuk mencetak manusia yang muttafaqoh fiddin untuk menjadi kader pemimpin umat/bangsa, selalu mengupayakan terciptanya pendidikan santri yang memiliki jiwa keikhlasan, kesederhanaan, kemandirian, ukhuwah Islamiyah, kebebasan berfikir dan berperilaku atas dasar Al-Quran dan Sunnah Rasulullah SAW untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT.

Sebagai jenis pesantren semi modern, santri Pondok Pesantren Assalaam Post mempunyai pikiran terbuka dan moderat, Disiplin dan kesederhanaan, diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan kampus.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.