Dampak dan Hikmah terkait Shalat

 

Pahala Orang yang Berangkat ke Masjid dan Menunggu Waktu Shalat untuk Berjamaah

Sungguh, berbahagialah bagi orang-orang yang mau meluangkan waktunya untuk menunaikan ibadah shalat dengan menunggu waktunya sampai imam tiba dan mendirikan shalat berjamaah.

Tetaplah Shalat Walau Kepikiran Utang

Datanglah kepada Allah meskipun itu dengan terpincang-pincang, itu tidak masalah. Janganlah kita sombong bahwa harus menunggu sempurna untuk datang kembali kepada Allah. Hendaknya kita bersyukur bisa ditakdir melakukan amal kebaikan.

Pendapat Tentang Kafirnya Orang yang Meninggalkan Shalat Wajib

Shalat merupakan amal ibadah pertama yang akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT di hari akhir kelak. Allah SWT telah mengingatkan kepada kita tentang kenikmatan dan keutamaan pahala bagi yang melaksanakan shalat secara istiqomah dan sekaligus mengingatkan kita tentang ancaman meninggalkannya

Bolehkan Kita Membatalkan Shalat Ketika Terjadi Gempa Bumi ?

Dalam shalat tidak boleh melakukan gerakan banyak, memukul, melompat, lari dan lainnya. Sebab hal itu dapat membatalkan shalat. Lalu bagaimana bagaimana hukumnya ketika kita sedang melaksanakan shalat terjadi bencana alam seperti gempa bumi? apakah kita wajib melanjutkan shalat atau menghentikan shalat kita?

Buku Filosofi Shalat: Kesalehan Sosial Terbentuk dari Kualitas Ibadah Shalat

Rukun Islam kedua yang wajib dilaksanakan oleh seorang yang memeluk agama Islam adalah melaksanakan shalat fardlu, yakni Isya’, Subuh, Zuhur, Ashar, dan Maghrib.