Semua Post

 

KIai Bisri Syamsuri dan Hukum Hormat Bendera

 Ketika masyarakat menyimpan pertanyaan-pertanyaan yang dikaitkan dengan pandangan keagamaan, para ulama Nahdlatul Ulama selalu hadir memberikan jawaban dan sudut pandang. Seperti yang dilakukan para kiai Jombang. Mereka bahkan membuat forum musyawarah khusus, membahas berbagai persoalan, saling menyodorkan dalil, dan menjawab kegelisahan.

Beratnya Awal Perjuangan Dakwah Mbah Utsman al-Ishaqy

 Ketika di awal-awal ada yang nyantri kepada KH. M. Utsman al-Ishaqy sebanyak 5 orang, beliau mengajak para santrinya LADUNIKampung Jatipurwo, Sawahpulo, dengan membaca Sholawat Burdah.

Hari Nahas Sesungguhnya adalah Saat Jauh dari Allah SWT

Hari nahas berarti hari yang penuh kesialan, kesusahan, dan penderitaan. Dalam Alquran, hari nahas disebut "yaumi nahsin" (al-Qomar: 19) untuk makna tunggal dan "ayyamin nahisaatin" (Fusshilat: 16) untuk makna jamak. Keduanya menggambarkan penderitaan dan siksaan, seperti yang dialami oleh kaum 'Aad karena kedurhakaan mereka menolak risalah Nabi Hud a.s.

Soal Raden Fatah dan Sultan Trenggono Dikata Yahudi, Warga Demak Protes

Soal Raden Fatah dan Sultan Trenggono Dikata Yahudi, Warga Demak Protes

Keistimewaan Orang Tua yang Membawakan Oleh-oleh Anaknya

Hukumnya wajib bagi orang tua untuk menafkahi anak-anaknya, karena orang tua memiliki lebih berdaya dibanding anak-anaknya.

Menampilkan 23991 - 24000 dari 37.393 Semua Post