Semua Post

 

Mengenal Lebih Dekat Nabi Muhammad SAW (Bagian 3)

Al-Imam Qadiy 'Iyad berkata dalam kitabnya As-Syifa', "Berkata Wahab bin Munabbih, “Aku telah membaca sebanyak 71 buku, dan kutemukan di semua buku tersebut bahwa Nabi Muhammad adalah sebaik-baik pribadi yang memiliki pendapat dan dan juga pemikiran.’”

Sirah Khulafa Ar Rasyidin (Bagian Ketujuh)

Abu Bakar adalah salah seorang yang sangat dihormati dikalangan orang-orang Makkah, selain karena kemuliaan budi pekertinya, kejujuran, kecerdasan, kecakapan, berkemauan keras, pemberani dan dermawan, dia juga berasal dari keturunan yang mulia dari Bangsa Quraisy. Nasab kedua orang tuanya bertemu dengan nasab Rasullullah SAW pada Murrah Bin Ka'ab, kakeknya.

Ikuti Cara ini Supaya Mudah Menghapal Al Quran

Al-Quran Sangat Mudah Dihapalkan. Apakah anda termasuk orang yang berasumsi bahwa menghafal Al-Qur’an itu sulit, namun apakah asumsi itu benar?

Kisah Kopyah Kyai As'ad Tak Mempan Dibom

KHR. As’ad Syamsul Arifin bukan merupakan sosok kyai yang biasa-biasa saja, beliau memiliki karomah yang sangat luar biasa. Tak jarang karomah beliau dilihat langsung oleh santri atau orang yang sedang berada di dekat beliau.terdapat kisah menarik yang menceritakan tentang hebatnya karomah KHR. As’ad Syamsul Arifin

Menimba 'Berlian' dari Riwayat Hidup Mbah Sidik Jember

“Sidik Jember, Sidik Jember, Sidik Jember!” Begitulah R. KH. Moh. Kholil, pengasuh Pondok Pesantren Kademangan Bangkalan, berteriak-teriak menyambut santrinya Mohammad Sidik, dari Lasem, ketika sowan ke Bangkalan untuk menanyakan gundah hatinya terkait dengan masa depan pengabdian hidupnya di jalan Tuhan.

Menampilkan 31551 - 31560 dari 37.392 Semua Post