Semua Post

 

Belajar Menjadi Pendengar yang Baik dari Sayyid Mujtaba

Sayyid Mujtaba – begitu kami biasa memanggil beliau – adalah sosok yang alim luar biasa (di Darul Musthafa beliau bahkan dipasrahi untuk mengajar materi-materi sulit di kelas tinggi) saya sendiri pernah mengaji kepada beliau Ilmu Ushul, Mutammimah Jurumiah dan Kitab Nahwu Qotrunnada karya Ibnu Hisyam itu.

Gus Dur Dilengserkan dari Kursi Kepresidenan Demi Membela Masa Depan Papua

Isu perusahaan asing yang selalu mengancam Pemerintah Indonesia jika kepentingannya tidak terpenuhi ternyata benar adanya. Bahkan ancaman berbentuk intimidasi atau menakut-nakuti pernah dialami oleh Presiden KH. Abdurrahman Wahid.

Sahut Kicau Kebahagiaan di Malam Kelahiran Rasulullah SAW

Jika kita mencoba memutar ruang waktu dan berhenti pada tahun 571 Masehi, kita akan melihat sebuah suasana bak pesta yang melibatkan seluruh makhluk di alam semesta ini. Kegembiraan beraduk dengan isak tangis kebahagiaan atas kelahiran seorang yang dinantikan kehadirannya.

Gus Baha: Ciri Utama Agama itu, Waqulja Alhaqqu Wazahaqal Bathil

Dalam sejarah terdapat banyak sekali berhala yang dipahat dari batu, mereka bernama Lata, Uzza, Manat, dan bahkan ada beberapa berhala yang Namanya tidak disebut dalam Al-Quran, misalnya Hubal.

Gus Baha: Jangan Sampai Kamu Berkeyakinan Allah itu 'Arodh (Sifat)

Sesuatu bisa diketahui, itu karena sudah Haq dan wujud. Kalau itu belum wujud, maka tidak bisa diketahui. Berhala Lata dan Uzza bisa diketahui karena itu batu, karena wujud. Namun sifat ketuhanan berhala Lata dan Uzza itu tidak wujud, sehingga tidak diketahui.

Menampilkan 31601 - 31610 dari 37.404 Semua Post