Semua Post

 

Karena Terlalu Alim, Syekh Nawawi Al-Bantani Pernah Dideportasi

Syekh Nawawi mashyur dikenal sebagai figur ulama yang alim pada zamannya. Saking alimnya, beliau pernah dideportasi dari Haromain karena kecemburuan ulama setempat atas prestasi dan karir akademik beliau sebagai pengajar di Masjidil Haram.

Inilah Khutbah Sayyidina Ali bin Abi Thalib Tanpa Huruf Alif

Sayidina Ali bin Abi Thalib karramallahu wajhah terkenal sebagai orang yang sangat cerdas. Bahkan kecerdasan Sayyidina Ali diakui oleh para sahabat Nabi yang lain. Selain itu Rasulullah Saw juga pernah bersabda,

Dzikir Istimewa di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah

Dalam Hadis Shohih Bukari terdapat riwayat Hadis yang menerangkan tentang keutamaan bulan Dzuhijjah. Bahkan amal sholeh di sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah dijelaskan lebih utama dibanding dengan jihad fi sabilillah.

Bolehkah Mengganti Qurban dengan Sedekah?

Ada yang bertanya, “bagaimana seandainya tahun ini gak Qurban dulu, tapi dananya kami alihkan membantu mereka yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi?”

Pesan Mbah Maimoen Supaya Dilapangkan Rezeki dalam Rumah Tangga

Tidak ada satu manusia pun yang tidak ingin menjalani hidup yang mudah, berkah, dan diberi kelimpahan nikmat oleh Allah SWT, terlebih bagi mereka yang saat ini sedang mengarungi bahtera rumah tangga

Menampilkan 31531 - 31540 dari 37.426 Semua Post