Semua Post

 

Pernikahan Itu Mengubah Status Orangnya, Bukan Mengubah Orangnya

Don't try to change people. Kalau ada tanda-tanda yang 'tak beres' pada diri seseorang, segeralah pergi. Cari yang memang beres sejak awal. Jangan berjudi dengan realita, "Ah siapa tahu dia nanti berubah!"

Sungguh Durhaka Anak Yang Mendo'akan Orang Tuanya 5 Kali Sehari

Saya bingung, kenapa kita sudah mendo'akan orangtua sehari 5 kali, kok masih di bilang anak durhaka? Saya coba balik lagi ke Masjid tempat saya membeli buku tersebut, saya tanyakan kepada pengurus kajian di Masjid itu, di mana saya bisa menemui Syaikh yang kemarin memberi kajian di Masjid ini.

Proses Pembangunan, Penyebaran dan Dasar-Dasar Madzhab Syafi'i

Setelah beliau wafat, pembangunan itu terus dilanjutkan oleh murid-muridnya. Pada fase ini semangat para Ashab dalam mengekstrak permasalahan-permasalahan parsial dari ushul madzhab gencar dilakukan. Proses ekstrak masalah-masalah parsial dari dasar-dasar itu disebut dengan "Takhrij" dan "Tadzyil". Fase ini berlangsung hingga paruh abad kelima.

Karomah KH Ustman bin Ahmad Supardi: Ulama yang Buta Matanya tapi Terkenal Kewaliannya

Di dalam manakibnya disebutkan bahwa Mbah Usman sangat mencintai Rasulullah hingga anak cucu Rasulullah pun ia cintai, tak peduli apakah dzuriah Rasul tersebut alim ataupun tidak, tua ataupun muda. Seringkali Mbah Usman mewanti-wanti keluarga dan santri-santrinya agar mencintai anak cucu Rasulullah tanpa membeda bedakan.

Karomah Abuya Uci Turtusi Disaksikan Langsung oleh Habib Abdurrohman al Khirid

Allah menunjukkan karomah kewalian seseorang hanya untuk orang-orang yang Dia kehendaki, Allah juga yang menganugerahkan hidayah rasa cinta dan keyakinan kewaliannya kepada orang-orang yang Dia kehendaki.

Menampilkan 31131 - 31140 dari 37.433 Semua Post