Semua Post

 

Hikmah Zulhijjah #3: Bulan Ibadah

-"Tidak ada hari-hari yang lebih dikasihi Allah untuk beribadah kepadaNya melebihi sepuluh hari bulan Zulhijjah. Berpuasa pada setiap hari daripadanya menyamai ganjaran berpuasa setahun, dan beribadah pada setiap malam daripadanya menyamai ganjaran beribadah pada Lailatul Qadr."

Hikmah Zulhijjah #4: Bulan Zulhijjah dalam Perspektif al-Quran

Allah SWT telah menjadikan bulan dalams etahun selama dua belas bulan. Salah satu diantara bulan tersebut adalah Bulan Dzulhijjah adalah bulan ke 12 dari tahun qamariyah atau yang sering di kenal dalammasyarakat dengan kalender hijriyah.

Syekh H. Abdul Aziz Samalanga #6: Sang Ulama Kasyaf

Pada suatu hari datang dua santri baru di Dayah Mudi. Pada saat menghadap Abon, salah satu dari santri baru tersebut dipandang oleh Abon dengan cukup lama, setelah ke dua santri tersebut keluar, ketika di tanyakan hal tersebut,

Hikmah Zulhijjah #5: Bulan Mengetuk Pintu Ilahi

Memperbanyakkan amalan kebaikan dan positif baik sosial masyarakat maupun kerja bakti lainnya juga meningkatkan ibadah sunat sepanjang 10 hari pertama pada bulan Dzulhijjah. Hal ini sebagaimana di jelaskan dalam  hadist yang berasal dari Ibnu `Abbas radhiallahu `anhuma bahwa Nabi sallallahu `alaihi wasallam bersabda:

Menggodanya Adee Ie Leubeu Kembang Tanjung, Kuliner Asal Aceh Diburu Masyarakat Dunia

Salah satu hal yang paling menarik dari Adee Ie Leubeue adalah rasa dan warnanya yang berbeda dari “adee” yang dikenal banyak orang biasanya dan baru lahir era sesudahnya, sebut saja “Adee Kak Nah” dan sejenisnya.

Menampilkan 3681 - 3690 dari 37.377 Semua Post