Pesantren Darul Ulum Poncol, Magetan

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Darul Ulum Poncol, Magetan

Profil
Pondok Pesantren Darul Ulum Poncol bediri Pada Tahun 1986, yang didirikan oleh 3 Masayikh yaitu KH. Zainal Abidin, dan KH Ahmad Fathoni. Model pengajaran yang diterapkan ala pesantren salaf yaitu Sorogan, Madrasah Diniyah, Pengajian Weton, Hafalan dan lain-lain.

Pondok  Pesantren  Darul  Ulum menaungi pendidikan  agama  atau  lebih dikenal sebagai  Madrasah Diniyah maupun pendidikan formal mulai dari PAUD, TK, Madrasah  Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan SMA Ma’arif yang keseluruhannya memiliki lebih dari 400  siswa  yang  belajar  di  yayasan  pendidikan  Darul  Ulum  tersebut. Selain itu, sebagian siswa yang belajar di yayasan pendidikan formal juga bermukim  di  Pondok  Pesantren  untuk  menimba ilmu agama dengan mengikuti sekolah Diniyah yang berlangsung di Darul Ulum Poncol.

Selain itu terdapat lebih dari dua ratusan santri yang bermukim di makhad baik itu dari santri yang juga sekolah di pendidikan formal maupun yang
hanya belajar di pendidikan diniyah di pondok pesantren, diantaranya adalah santri putra dan selebihnya adalah santri putri.
Selain itu di pondok tersebut juga mengadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat secara langsung tahlilan rutin yang dilaksanakan setiap malam jumat di rumah warga secara bergantian, selain itu setiap hari ahad wage di pondok pesantren tersebut diadakan perkumpulan muslimat NU  yang dihadiri oleh ibu-ibu  muslimat  yang  berasal dari masyarakat luar  maupun dalam desa Poncol.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.