Pesantren Daarul Rahman Jakarta

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Daarul Rahman Jakarta

Profil
Pondok pesantren Daarul Rahman adalah salah satu lembaga Pendidikan Islam, tempat mendidik pemuda/i belajar ilmu agama (pelajaran pokok) dan ilmu pengetahuan umum (sebagai pelengkap). Pondok ini didirikan oleh KH. Syukron Ma’mun dengan dibantu kawan-kawannya, antara lain KH. Antung Ghozali,BA, KH. Masyhuri Baidlowi, MA, Ust. Nurhazim, BA, KH. Abd. Kadir Rahman, keluarga Almarhum bapak H. Abdurrahman bin Naidi dan para dermawan seperti bapak H. Mohammad Noor Mugni serta masyarakat yang memang sangat mendambakan adanya pondok pesantren. Pondok Pesantren Daarul Rahman berdiri pada tanggal 11 Januari 1975 di atas lahan wakaf seluas kurang lebih 5.085 M2, terletak di jalan Senopati Dalam II, No. 35 A Kebayoran Baru Jakarta Selatan Telp. 021-5226928  

Pendidikan
Pendidikan Formal: 
1. Madrasah Tsanawiyah
2. Madrasah Aliyah


Pendidikan Informal: 
1. Madrasah Diniyah
2. Tahfidz Alqur'an
3. Majelis Taklim
4. Kepesantrenan


Fasilitas
Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.

Ekstrakurikuler
Kegiatan ekstra kurikuler di Pondok Pesantren Daarul Rahman terbagi kepada dua bentuk:
1. Bentuk pertama yang harus dikuti oleh seluruh Santri yaitu Belajar Berpidato dalam 3 (tiga) bahara (Arab, Inggris dan Indonesia) yang dilaksanakan setiap hari Sabtu Siang dan malam Minggu dan olah raga pada setiap hari Rabu pagi dan Minggu pagi.
2. Bentuk Kedua adalah kegiatan yang disesuaikan dengan minat dan bakat para santri , yaitu: Komputer , Seni Bela Diri (Pencak Silat), Seni Baca Al-Qur’an, Hadroh, Sepak Bola, voly ball, Bulu Tangkis dan jenis kegiatan olah raga lainnya sesuai dengan sarana yang ada.

Alamat
Jl. Cipedak Muhammad Kahfi II Kavling DKI Jagakarsa, Jakarta Selatan
021 – 5226928

 

Data pesantren lebih lengkap per propinsi dan kabupaten/kota dapat dicek di wiki.laduni.id/pesantren
Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.

AKTIFKAN NADA SAMBUNG PRIBADIMU

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.