Serba-Serbi CommunicAsia 2018

 
Serba-Serbi CommunicAsia 2018

Laduni.ID, Jakarta - Di CommunicAsia 2018 ini, kita bisa mengetahui bagaimana pola kehidupan masyarakat International, karena banyaknya orang lintas negara yang turut andil dalam acara ini, setidaknya kita juga memahami masyarakat Singapura yang multi etnis.

Antri Taksi

Pengunjung ke arena CommunicAsia 2018 yang diadakan di Marina Bay Sand ini dapat menempuh beberapa alternatif transportasi, seperti grab car, MRT, taksi, bus umum, ataupun shuttle bus yang diselenggarakan panitia di beberapa lokasi.

Bila ingin tahu antrian taksi, maka kita cukup ke pintu keluar, dan melihat antrian taksi yang begitu mengular, mereka bersabar mengantri yang dilayani petugas yang usianya sudah sangat tua. Tak terlihat saling sikut ingin duluan.

Toilet Otomatis

Khas gedung internasional, toilet untuk kencing bagi pria adalah berdiri dengan sensor infra merah, ketika kita buang air kecil, air tidak bisa kita paksa keluarkan, kita harus minggir sebentar agar air mengalir yang sepertinya ditujukan untuk membilas.

Bagaimana bila ingin beristinja? Sepertinya kita harus membawa botol berisi air mineral sendiri.

Harga Telur Goreng

Di kantin yang telah disediakan, terdapat banyak tempat makan ala food court, kita bisa memilih paket makanan ataupun memilih item makanan alacarte.

Setelah berhati-hati bertanya untuk memastikan bahwa penjual tidak menyajikan daging babi, maka kita bisa melihat menunya.

Kita bisa tahu bahwa harga satu telur goreng adalah 1 Sing$ atau sekitar Rp 10.400, kebayang kah berapa UMR di Singapura?