IAIN Jember Akan Jadi Tuan Rumah Presidium Penjaminan Mutu PTKIN Se Indonesia

 
IAIN Jember  Akan Jadi Tuan Rumah Presidium Penjaminan Mutu PTKIN Se Indonesia

LADUNI.ID-JEMBER–Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Temu Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia pada tanggal 11 hingga 13 Agustus 2018. Kepastian pelaksanaan kegiatan disampaikan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Jember HM. Syamsudini saat menggelar rapat persiapan akhir di ruang rapat Madya IAIN Jember, Selasa (7/8).

HM. Syamsudini menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan hasil kerjasama LPM IAIN Jember dengan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama. HM. Syamsudini mengaku bahwa persiapan telah memasuki tahap akhir. Ia berharap kegiatan yang melibatkan dari seluruh PTKIN se-Indonesia ini dapat berjalan sesuai rencana. 

“Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak Direktorat PTKI dan juga PTKIN lainnya. Kami telah mendapatkan konfirmasi kehadiran dari semua LPM PTKIN. Semoga pertemuan ini menghasilkan beberapa rumusan tentang penjaminan mutu PTKIN yang unggul dan berkualitas,” tegas Ketua LPM IAIN Jember.

Menurut Didin, pertemuan Ketua LPM PTKIN dan Direktorat PTKI ini dalam rangka mengkaji dan mendiskusikan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Menurutnya, SPMI merupakan salah satu cara untuk mengawal mutu pelaksanaan pendidikan di perguruan tinggi. “Selain akan mendiskusikan SPMI, kegiatan ini juga akan membahas instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (IAPT) versi 3.0 dengan 9 kriteria,” ungkap Didin. 

Pertemuan Presidium Penjaminan Mutu PTKIN Se-Indonesia ini akan dihadiri oleh beberapa pimpinan PTKIN, Direktorat PTKI Ditjen Pendis, seluruh Ketua dan Sekretaris LPM serta Kepala Pusat Standart Penjaminan Mutu & Kepala Pusat Audit Penjaminan Mutu PTKIN Se-Indonesia.