Pondok Pesantren Sirajul Huda, Siap Terima Anak Korban Gempa dengan Lapang Dada

 
Pondok Pesantren Sirajul Huda, Siap Terima Anak Korban Gempa dengan Lapang Dada

LADUNI.ID, Lombok Tengah - Ketua Harian Yayasan Pondok Pesantren Sirajul Huda Poak Dandak Lombok Tengah, Ahmad Jumaili menyatakan pihaknya siap menampung anak-anak korban bencana gempa di Lombok Utara untuk melanjutkan pendidikannya.

"Semua biaya pendidikan santri-santri ini nantinya akan digratiskan, mulai dari biaya pendidikan, pakaian, tempat tinggal hingga makan-minumnya," ujarnya, Selasa (14/8)

"Kami siap menerima anak-anak ini dengan tangan dan hati terbuka, yang penting mereka mau belajar, semua kami gratiskan," tegas Jumaili

Pondok pesantren yang berlokasi di Dusun Paok Dandak Desa Durian Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah ini menyelenggarakan pendidikan mulai dari Pendidikan Usia Dini (PAUD) sampai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan tiga jurusan yaitu Multimedia, Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura serta Jurusan Pariwisata.

Selain bisa mengikuti pendidikan formal, semua santri korban gempa juga bisa mengikuti kegiatan unggulan lainnya seperti Tahfidzil Quran, Program Dual Bahasa, Inggris-Arab serta Madrasah Diniyah.

"Terutama anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia dalam peristiwa gempa, kami sangat bersyukur apabila kami bisa membinanya di Pondok kami" tambahnya.

Jumaili menghimbau kepada semua masyarakat terutama keluarga korban gempa yang mendengar informasi ini agar meneruskannya.

Untuk pendaftaran bisa menghubungi pondok di nomor telepon 081805559222 atau bis kunjungi  www.sirajulhuda.sch.id