Peserta KKL Integratif IAIN Pontianak Peringati HUT RI Dengan Adakan Aneka Perlombaan

 
Peserta KKL Integratif IAIN Pontianak Peringati HUT RI Dengan Adakan Aneka Perlombaan

Kubu Raya - Laduni.id, Mahasiswa KKL Integratif IAIN Pontianak kelompok 12 mengadakan berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hut Republik Indonesia yang ke 73 di Desa Pematang Rambai Hulu Kabupaten Kubu Raya, Ahad, 19/8. Persiapan telah dilakukan beberapa hari sebelumnya demi suksesnya acara tersebut.  

Kegiatan dimulai pada pukul 07:30 dengan persiapan  berbagai perlombaan yang akan di mulai pada pagi hari itu juga oleh mahasiswa. Sebelum memulai kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama seluruh anak-anak, ibu-ibu dan seluruh mahasiswa KKL. " menyanyikan lagu Indonesia Raya ini agar anak-anak dan warga selalu hapal terhadap lagu indonesia serta sebagai bentuk hormat kita dengan terus mengingat lagu kebangsaan kita indonesia" ujar Rosy peserta KKL Integratif.

Banyak cabang lomba yang diperlombakan mulai  dari anak anak dan lomba buat ibu ibu nya juga tidak ketinggalan. Ada pun cabang lomba untuk anak anak ialah " untuk anak anak itu ada lomba makan kerupuk, balap karung pakek helm, balap kelereng, sundul balon dan masukkan pakuk dalam botol, serta untuk ibu ibu nya itu ada lomba balap karung, makan kerupuk, masuk kan pakuk dalam botol, pindah kan kelereng pakek sumpit, gigit koin dan jungjung botol dan lomba untuk bapak-bapak nya ada lomba bambu gila nya juga" ujar Rosy

Perlombaan yang dilakukan disambut baik oleh warga, dibuktikan dengan partisipasi warga sangat antusias mengikuti lomba lomba yang telah disediakan mahasiswa, setiap perlombaan hampir puluhan anak anak dan ibu ibu yang sangat semangat mengikuti berbagai perlombaan 17-san dalam memeriahkan Hut RI. 

Acara diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba, yang dilaksanakan setelah sholat isya di Masjid Nurul Jannah. 

"Begitu banyak perlombaan yang di adakan oleh para mahasiswa KKL dalam rangka memeriahkan Hut Republik Indonesia kali ini, hal ini dilakukan sebagai bentuk kita penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan Indonesia, waktu 73 tahun bukan waktu yang sebentar maka dari itu kita selaku pemuda harapan bangsa wajib untuk terus mengingat jasa para pahlawan bangsa." pungkas Rosy. (Tiara/Fauzi)