Tangkal Radikalisme, PMII Bogor Gelar Sekolah Aswaja

 
Tangkal Radikalisme, PMII Bogor Gelar Sekolah Aswaja

LADUNI.ID, Bogor - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kab. Bogor mengadakan Sekolah Aswaja yang ke-1 di Institut Umul Quro Al Islami Bogor, mengangkat tema “Ma ana a'laihi wa ashabih”. Program yang digelar selama dua hari ini mulai Sabtu - Minggu / 25-26 Agustus 2018, dalam rangka untuk memfasilitasi kader-kader PMII sekabupaten Bogor dalam memahami Aswaja sebagai ideologi organisasi.

Menurut ketua PC PMII kab. Bogor Muhammad Zulkifli ini, sekolah aswaja yang diikutii oleh 6 komisariat ini, adalah merupakan program kerja PC PMII Kab. Bogor, juga bertujuan  untuk menanamkan nilai-nilai aswaja dan komitmen dalam diri para kader.

“Sekolah Aswaja dapat menjadi fasilitator untuk membagikan ilmunya dan dakwah tentang Aswaja di ranah kampus masing-masing dan lingkungan masyarakat, terutama untuk kader-kader baru,” kata Muhammad Zulfikri.

Lanjut Muhammad, angka radikalisme di Jawa Barat sangat tinggi khususnya di Kab. Bogor maka dari itu kader PMII harus mengetahui akan bahayanya radikalisme.

“Dengan adanya sekolah aswaja menjadikan salah satu cara untuk mengantisipasi dan menanggulangi radikalisme yang mulai berkembang di kabupaten Bogor, dan akan dilaksanakan setiap bulannya,” ujar Muhammad.

(hadi/srf)