Kumpulkan Konglomerat Milenial, Ini Pesan Jokowi

 
Kumpulkan Konglomerat Milenial, Ini Pesan Jokowi

LADUNI.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para pengusaha generasi kedua untuk terus berinvestasi di Indonesia. Pasalnya, investasi menjadi kunci bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Jokowi saat bertemu para konglomerat milenial di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).


Ketua Kadin Indonesia Rosan Roeslani, menceritakan, Presiden Jokowi baru saja menerima 26 pengusaha yang terdiri dari 21 pengusaha generasi muda atau anak dari para konglomerat tanah air, dan sisanya adalah pengurus Kadin di daerah.


"Bapak Presiden semangat memberikan kepastian kepada kita, mari berinvestasi di Indonesia karena kuncinya adalah investasi, itu ditekankan," kata Rosan.


Presiden Jokowi, cerita Rosan, memaparkan tentang perekonomian global yang masih dibayang-bayangi ketidakpastian karena adanya aksi perang dagang oleh Amerika Serikat (AS) dengan China, krisis Turki, dan kebijakan moneter negeri Paman Sam.


Ketidakpastian tersebut pun tidak ada yang bisa memprediksi berakhirnya sampai kapan. Oleh karena itu, jalan satu-satunya adalah membenahi perekonomian dalam negeri. Salah satu yang didorong pemerintah adalah soal perbaikan transaksi berjalan yang masih defisit sekitar 3% terhadap produk domestik bruto (PDB).