Sambut Gelar Potensi Jombang Masyarakat Antusias Dengan Ansor-Banser

 
Sambut Gelar Potensi Jombang Masyarakat Antusias Dengan Ansor-Banser

LADUNI.ID, Jombang - Gelar Potensi Jombang (GPJ) digelar sejak tanggal 6 hingga 10 September 2018 di Kawasan Makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Tebuireng Jombang. Kegiatan ini dimotori pemerintah daerah dengan menampilkan beragam karya atau produk masyarakat Jombang.

Kader Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) tak ketinggalan mengambil bagian pada gelaran ini. Mereka mendirikan sebuah stand yang mereka beri nama Sorban (Stand Ansor Banser).

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang H Zulfikar Damam Ikhwanto mengungkapkan, ada banyak karya tangan kader Ansor dan Banser yang dipamerkan di acara ini. 

"Ada berbagai macam aksesoris, jilbab, tempat nanam jamur, stiker, kripik tempe dan masih banyak yang lainnya," katanya, Ahad (9/9/2018).

Hal ini menurutnya, wujud dari potensi dan kreatifitas yang dimiliki kader Ansor dan Banser yang memang sudah diasah sebelumnya. PC GP Ansor, jelasnya, memiliki komitmen untuk memupuk kemandirian lewat pengembangan berbagai potensi yang dimiliki mereka.

"Kemandirian Ansor dan Banser itu harus betul-betul dari sejumlah dimensi. Dan Gelar Potensi Jombang ini sebagai sarana untuk mempromosikan hasil karya Ansor dan Banser," ujarnya.

Pria yang kerap disapa Gus Antok ini berpendapat, hasil produk tersebut akan terus bertambah. Lantaran dirinya memberikan kebebasan bagi kader Ansor dan Banser untuk menunjukkan karyanya kepada masyarakat luas. 

"PC hanya memberika fasilitas dan akses, seluruh kader Ansor dan Banser boleh ngisi. Dan ditunjukkan kepada masyarakat," ucapnya.