Teungku Dokter Bacakan Isi Bai'ah Pelantikan Pengurus dan Dewan Guru LPI MUDI Masjid Raya Samalanga

 
Teungku Dokter Bacakan Isi Bai'ah Pelantikan Pengurus dan Dewan Guru LPI MUDI Masjid Raya Samalanga

LADUNI.ID I Aceh- Dokter Teungku Muhammad Thaifur atau akrab disapa Teungku Dokter  membacakan isi bai'ah pelantikan pengurus harian dan susunan dewan guru LPI MUDI Masjid Raya Samalanga yang turut didampingi oleh Al-mursyid Al-Mukarram Syaikhuna H. Hasanoel Basri HG (Abu MUDI), para Wadir dan dewan guru senior lainnya Senin, (17/9/2018)

Teungku Dokter lulusan kedokteran Unsyiah Darussalam itu membacakan isi teks bai'ah tersebut yang biasanya dibacakan sendiri oleh Abu MUDI dengan suara kontras dan diikuti oleh para dewan guru dan pengurus harian LPI MUDI Masjid Raya Samalanga itu secara serentak dan bersama di hadapan Masjid Po Teumeruhom tersebut.

Selanjutnya Al-Mursyid Abu MUDI membacakan kembali point inti bai'ah sebagai ikatan bathiniyah yang mengikat dan meminta persetujuan kepada pengurus dan dewan guru yang baru saja diumumkan.

Abu MUDI seperti biasanya setelah pelantikan juga ikut memberikan wejengan dan petuah dalam mengevaluasi roda pendidikan di dayah yang dipimpinnya itu. 

"Terima kasih kepada pengurus lama yang telah bertugas dan selamat kepada pengurus baru untuk menjalankan amanah. Usahakan pengurus baru menghasilkan sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya," demikian diantara harapanya yang juga Mursyid Naqsyabandiah itu. 

Informasi yang dihimpun laduni. id sosok Teungku dokter yang juga putra Abu MUDI selain mengajar di dayah tersebut juga merupakan salah satu pengurus inti tarekat Naqsyabandiah MUDI Masjid Raya Samalanga.