PKC PMII DKI Mengajak Mahasiswa Kawal Pesta Demokrasi Pemilu 2019

 
PKC PMII DKI Mengajak Mahasiswa Kawal Pesta Demokrasi Pemilu 2019

LADUNI.ID, Jakarta - Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) DKI Jakarta 2017-2019 menyelenggarakan kegiatan diskusi publik ‘dialog nasional’ dengan mengangkat tema, “Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Mengawal Pesta Demokrasi Pemilu 2019”.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di gedung PBNU Jl. Kramat Raya 164 Jakarta pusat, Selasa, 18/9/2018.

Menurut Ketua pelaksana, Samin Sadega bahwa kegiatan ini peran pemuda dan mahasiswa sangat penting untuk mengawal pesta demokrasi pemilu 2019.

“Peran pemuda dan mahasiswa sangat penting untuk mengawal pesta demokrasi pemilu 2019, dengan melihat kondisi saat ini proses demokrasi di Indonesia mengalami dekadensi atau kemunduran dan telah terjadi profokatif terhadap masyarakat dari isu agama, ras, budaya yang bisa memecah belah kesatuan dan persatuan republik Indonesia”, tutur pengurus PKC PMII DKI ini.

Maka dari itu tambah dia, pemuda dan mahasiswa harus memberikan edukasi berpolitik yang sehat terhadap masyarakat dan peserta pemilu.

“Demokrasi semestinya membangun keharmonisan bersama dengan mnjunjung nilai-nilai ekasila atau semangat gotong royong untuk membangun kemajuan bangsa dan negara”, tutup Samin Sandega dalam sambutannya.
Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa  DKI Jakarta dari latar belakang yang berbeda, perwakilan organisasi kemahasiswaan meliputi Cipayung dan sekitranya  dan nampak hadir juga, ketua Bawaslu DKI Jakarta  (Muhammad Jufri),  Ketua KPU DKI Jakarta (Betty Epsilon Idroos, M. Si) dalam hal ini diwakili oleh (Nurdin, SP. di), Perkumpulan untuk Pemilu dan Deokrasi (Perludem), Staf Ahli MPR RI, (Aliza Gunado).  (Lutfy al-Fadhany)