Pelajar NU Jombang Buka Jaringan Informasi TV Daerah Untuk Perluas Dakwah

 
Pelajar NU Jombang Buka Jaringan Informasi TV Daerah Untuk Perluas Dakwah

LADUNI.ID, Jombang - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) diharapkan mampu memberikan status lebih kepada masyarakat. Oleh sebab itu, IPNU-IPPNU di Kabupaten Jombang, Jawa Timur berupaya meningkatkan peran dan kontribusinya di berbagai aspek. Ini dilakukan semata untuk mewujudkan harapan di atas. Untuk berproses di IPNU dengan wadah organisasi.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Jombang Muhammad Ishomuddin Haidar mengungkapkan, baru-baru ini dirinya mengaku senang, lantaran para pelajar NU dapat mengisi salah satu program di TV daerah untuk memperluas jaringan dakwah IPNU-IPPNU. Ini sudah merupakan kemajuan dari NU.

"Alhamdulillah, IPNU-IPPNU Jombang dapat bekerja sama dengan Ringin Contong Telivisi (RCTV)," katanya, pada Selasa (18/9) kemarin.

Secara rutin, imbuh Haidar, IPNU-IPPNU di Kota Santri ini akan mengisi tartilul Qur'an tepatnya usai adzan maghrib. "Ke depan kader IPNU-IPPNU akan rutin mengisi program tartil setelah adzan maghrib," jelasnya.

Haidar menambahkan, dia juga tengah menyusun jadwal bagi kader-kader yang akan mengeluarkan program tersebut secara langsung. Sehingga IPNU semakin berkembang. Tentu saja hal ini menurutnya dicarikan kader-kader yang memang sangat mumpuni dalam hal tarik suara dan bacaan Al-Qur'annya yang bagus. Karena perlu pemberdayaan dalam meningkatkan kualitas kader. (Sumber: NU Online)