Workshop Media Digital dan Penguatan Potensi Ekonomi Pesantren Kerjasama LTN PBNU dan Kemenkominfo

 
Workshop Media Digital dan Penguatan Potensi Ekonomi Pesantren Kerjasama LTN PBNU dan Kemenkominfo

LADUNI.ID, Pemalang - Bertempat di Pondok Pesantren Salafiyah Pemalang jawa Tengah Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim bekerjasama dengan LTN PBNU kembali menyelenggarakan Workshop Media Digital dan Penguatan Potensi Ekonomi Pesantren.

Acara di selenggarakan pada tanggal 22 September 2018, dihadiri oleh santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Salafiyah Pemalang sebanyak 223 orang,  bertujuan untuk mengedukasi dan menginspirasi santriwan dan santriwati serta ditunttut untuk berkontribusi dalam pembuatan konten kreatif di media digital sesuai dengan perkembangan jaman saat ini. Kemajuan teknologi informasi menuntut santriwan dan santriwati untuk lebih kreatif, untuk memanfaatkan dunia digital sebagai sarana syiar.

Acara dihadiri oleh Kepala Sub Direktorat Perekonomian Eko Slamet Riyanto, LTN PBNU dan dengan  menghadirkan pembicara Praktisi Media Digital Poligrabs, Rolip Saptamaji; dan Program Director 164 Channel, Ali Ramadhan.

Pada acara ini  santriwan dan santriwati diberi simulasi dan praktek singkat cara membuat konten kreatif. Bagaimana menyajikan konten lokal sehingga bisa dikenal secara global. Dipandu oleh Rolip Saptamaji, diharapkan akan tercipta konten-konten kreatif khas pesantren yang mendunia.

 

 

Tags