Seminar Self Building Ajak Kader NU Senantiasa Introspeksi Diri

 
Seminar Self Building Ajak Kader NU Senantiasa Introspeksi Diri

LADUNI.ID, Bekasi – Agar menjadi pribadi yang dekat dengan Allah SWT, pengelola Santrionline Abdul Wahab mengajak para pemuda Indonesia khususnya kader Nahdlatul Ulama (NU) untuk senantiasa mengintrospeksi diri. Karena sekarang, banyak di antara kita yang sering ibadah dan membaca al-Qur’an, tapi kita jarang melakukan introspeksi diri.

Wahab menyampaikan hal tersebut ketika menjadi pembicara dalam Seminar Motivasi Self Building, di Islamic Centre KH Noer Ali, Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (30/9) kemarin.

“Al-Qur’an adalah petunjuk bagi orang-orang bertakwa. Tapi kenapa kok selama ini kita sering membaca Al-Qur’an, hidup kita begini-begini saja? Mari kita introspeksi diri,” katanya.

Wahab juga menambahkan bahwa ayat Iqra bismirobbikalladzi kholaq dalam Al-Qur’an harus menjadi pegangan dalam kehidupan ini. “Kita dalam membaca apapun, harus senantiasa menyertakan Allah. Selama ini, mari introspeksi, ketika membaca Al-Qur’an kita jarang sekali menyertakan Allah di dalam bacaannya,” terang Wahab.

Adapun seminar motivasi tersebut dihadiri sekitar 100 peserta dari kalangan santri, pelajar, dan mahasiswa. Seminar  diselenggarakan oleh Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bekasi, Jawa Barat. (Sumber: NU Online)