APIHI dan KMNU Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

 
APIHI dan KMNU Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

LADUNI.ID, Jakarta - Acara Istighitsah, Sholawatan dan Do'a Bersama yang berlangsung di Masjid Alumni IIPB dengan tema "Indonesia Bersholawat, Doa untuk Bangsa" berlangsung khidmat. Acara terselenggara atas kerjasama Asosiasi Pelaku Industri Halal Indonesia (APIHI) dengan Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) IPB.

Dihadiri oleh jamaah dari Pagar Nusa Kabupaten Bogor, PKC PMII Kota & Kabupaten Bogor,  Klub Motor XTC yang berasal dari Jakarta, Bogor dan Tangerang, Santri Pondok Pesantren di Bogor serta warga Nahdliyin dr Kota dan Kabupaten Bogor.

Acara dibuka oleh Dr rer Jaenal Effendi, MA selaku Ketua Umum Asosiasi Pelaku Industri Halal Indonesia (APIHI), dilanjutkan dengan Istighitsah dan Sholawatan dipimpin oleh KH. Ayip Abbas sesepuh Buntet Pesantren Cirebon yg juga merupakan cucu kandung dari Kiai Abbas salah seorang pelaku sejarah pada Perlawanan Rakyat dan Santri tanggal 10 November di Surabaya.

"Indonesia Bersholawat mempunyai tujuan agar Indonesia senatiasa selamat, sejahtera, adil, makmur, dan sentosa. Do’a bersama dan penggalangan dana turut juga kami lakukan untuk saudara kita yang terkena musibah, dan nantinya bantuan tersebut Insya Allah  akan kita salurkan melalui Lembaga Zakat, Infaq dan Shodaqoh (LAZISNU) PBNU," Kata Dr.rar Jaenal Effendi, MA

KH. Ayip Abbas mengharapkan agar tradisi Istghotsah, Sholawatan dan Do'a bersama lebih sering dilakukan diseluruh pelosok negeri, agar Bangsa dan Negara Indonesia selalu dalam lindungan Allah SWT.

"Usaha dan Ikhtiar sudah dan sedang dilakukan oleh seluruh elemen Bangsa, selain itu kita juga jangan sampai lupa untuk bersama2  beristighotsah dan bersholawat mendo'akan agar Bangsa dan Negara kita ini selalu dalam lindungan Allah SWT" papar pria yg biasa disapa Kang Ayip.

Acara ditutup dengan penggalangan dana bagi korban bencana Sulawesi (Palu, Donggala dan sekitarnya)dan Lombok dengan diiringi hiburan dr Tim Seni Religi Institut Pertanian Bogor.