Aplikasi Lari Bersama Mahasiswa IPB Juara III di Ajang Nasional 

 
Aplikasi Lari Bersama Mahasiswa IPB Juara III di Ajang Nasional 

LADUNI.ID,BOGOR - Tiga Mahasiswa Institute Pertanian Bogor berhasil mencitptakan aplikasi lari bersama yang diberi nama “WeRun”. Ketiga mahasiswa IPB tersebut adalah Iyang Aneka Wibowo, Leonardi Fabianto dan Rafiqah Hasna Sukma dari Departemen Ilmu Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). 

Aplikasi keren citptaan ketiga mahasiswa IPB tersebut mereka ikutkan dalam ajang lomba tingkat nasional “Nutrition in Application (Nut-App) 2018” yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi, Fakultas Ekologi Manusia, (Himagizi FEMA), Kampus IPB Dramaga, Bogor (30/9). 
WeRun berhasil menjadi Juara III dalam kompetisi ini.

Menurut Salah satu Penemu Rafiqah Hasna Sukma WeRun bertujuan untuk mempertemukan orang-orang yang sama-sama ingin jogging tetapi masih butuh teman untuk berolahraga bersama. “Saya kurang bisa olahraga sendiri, lebih suka kalau olahraga bareng,”  tutur Rafiqah saat ditanya mengenai alasan mereka menciptakan WeRun.

Sementara itu Iyang Aneka Wibowo, peneliti yang lain mengatakan perlombaan yang menitik beratkan pada pengembangan ide dan inovasi aplikasi pada platform mobile ini bertemakan Easy Ways to Get Healthy.

“Jadi pada perlombaan ini kita diminta untuk membuat protoype aplikasi. Dari situ, kita berinovasi untuk mencari sesuatu yang berbeda dan belum ada diplaystore. Setelah mempertimbangkan urgensi dan tema lombanya, akhirnya kita munculkan WeRun,” tutur Iyang. 

Sedangkan menurut Leo, mereka mengaku awalnya tak menyangka akan menjadi juara. Saat presentasi hasil karya, diantara finalis yang lain kebetulan hanya tim WeRun yang bertemakan olahraga, tim lain cenderung ke makanan.

“Mulai muncul rasa optimis meski saat presentasi masih banyak kurangnya. Walau demikian, kita berharap ide kita dapat menginspirasi yang lain,” pungkas Leo