MAN IC Sambas Terima Kunjungan Peserta Kirab Pemuda Nasional 2018

 
MAN IC Sambas Terima Kunjungan Peserta Kirab Pemuda Nasional 2018

LADUNI.ID, SAMBAS - Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia ( MAN IC) Sambas kembali menerima tamu kunjungan, dan untuk kali ini yang datang berkunjung adalah Peserta KIRAB PEMUDA NASIONAL 2018.. Peserta KIRAB PEMUDA NASIONAL 2018 tersebut adalah pemuda-pemudi terpilih yang berasal dari34 provinsi di Indonesia. Pada kedatangan tersebut mereka  juga melakukan penanaman pohon dan penghijauan di sekitar lingkungan MAN IC Sambas. Untuk pihak MAN IC Sambas sendiri,kunjungan peserta KIRAB PEMUDA NASIONAL  2018 merupakan suatu kehormatan tersendiri mengingat MAN IC Sambas dijadikan salah satu destinasi utama yang dikunjungi oleh mereka.

Peserta KIRAB PEMUDA NASIONAL 2018 yang dating menggunakan 2 armada bis tiba di MAN IC pukul 9.00 wib, mereka langsung disambut oleh duta-duta MAN IC Sambas, dan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Sambas 2018 yang diminta oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) untuk ikut langsung menyambut mereka ketika mereka turun dari bis serta sebagian siswa yang juga ikut berbaris menyambut mereka sambil menggaungkan yel-yel kepemudaan. Sedangkan  sebagian siswa-siswi MAN IC Sambas  yang lain berbaris di halaman. Selain itu kedatangan Peserta KIRAB PEMUDA NASIONAL 2018 juga disambut dengan  tarian dari siswa-siswi MAN IC Sambas ketika mereka mendekati Ruang Belajar yang dijadikan tempat pertemuan dan juga persembahan yel-yel dari Paskibra MAN IC Sambas (Pasmanicsa) yang dipersembahkan sebelum acara dimulai. Peserta KIRAB PEMUDA NASIONAL 2018 kemudian mendengarkan ucapan selamat datang dari Kepala MAN IC Sambas ,Bapak Mursidin,M.Ag yang dilanjutkan dengan kata sambutan dari salah satu peserta KIRAB PEMUDA NASIONAL 2018 dan Kepala Bidang  Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalimantan Barat. Setelah itu, para Peserta KIRAB PEMUDA 2018 dan seluruh PPI Kabupaten Sambas 2018 diarahkan menuju tempat penanaman pohon oleh pengurus OSCASA. Setiap peserta KIRAB PEMUDAdan PPI Kabupaten Sambas yang melakukan penanaman pohon didampingi oleh para duta dan pengurus OSCASA.

Ketika ditanya tentang kesan dan pesan untuk MAN IC Sambas Kepala Bidang  Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalimantan Barat mengatakan bahwa mereka merasa sangat bangga dan terhormat disambut dengan meriah oleh keluarga besar MAN IC Sambas dan juga berharap dengan kedatangan  para Peserta KIRAB PEMUDA 2018 dapat menambah silahturahmi dengan pihak MAN IC Sambas  dan juga selanjutnya dapat mengandakan bhakti sosial berkenan dengan penanaman pohon. Selain itu ketika ditanya harapan untuk siswa-siswa MAN IC Sambas,joan mengatakan “saya sangat berharap siswa-siswi MAN IC Sambas untuk selalu rajin belajar dan dapat menjadi insan-insan atau generasi penerus  bangsayang bisa melanjutkan estafet pembangunan di Indonesia.”