Unwaha Kerjasama dengan Kampus di Bangkok untuk Tingkatkan Kualitas

 
Unwaha Kerjasama dengan Kampus di Bangkok untuk Tingkatkan Kualitas

LADUNI.ID, Jombang – Kerjasama dalam bentuk pertukaran mahasiswa, magang dan sit-in program, Universitas KH Abdul Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang Jawa Timur bekerjasama sama dengan Rajamangala University of Technology Krungthep (UTK), Bangkok Thailand.

Rektor Unwaha Anton Muhibuddin mengungkapkan, kerja sama ini sesuai dengan misi Unwaha sebagai Global University. Dan Unwaha juga menargetkan dalam beberapa tahun mendatang harus mampu menjadi kampus dengan posisi peringkat 100 terbaik Nasional.

"Unwaha mengundang Nico Irawan, Kepala Internasional office dari Rajamangala University of Technology Krungthep (UTK). Tujuannya untuk bekerjasama dalam beberapa bidang di antaranya pertukaran pelajar (student exchange), Sit-in program, magang, cultural studies dan lain sebagainya," katanya, pada Selasa (7/11) kemarin.

Selain itu Rektor Unwaha itu juga menyebutkan, kampus Unwaha juga akan mengirim dosen ke Thailand. Hal ini guna menambah wawasan dan membuka jaringan baru. "Dosen juga akan dikirim ke Thailand untuk peningkatan kompetensi," ujar alumni Universitas Brawijaya ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Internasional office dari Rajamangala University of Technology Krungthep (UTK) Nico Irawan menyebutkan, pihaknya terbuka kepada semua pihak. Bahkan pihaknya merasa bangga dengan kerja sama ini. Karena bisa bersinergi dengan kampus berlatar belakang pesantren.

"Semoga kerjasama ini terus berlanjut dan memberikan manfaat kepada dua belah pihak," harapnya.

Sementara itu, Ketua International Office Unwaha, Akhmad Kanzul Fikri menjelaskan program kerjasama ini bisa menjadi pintu awal program Internasionalisasi Unwaha dengan bekerjasama dengan lembaga luar negeri lainnya. Bahkan ke depan, beberapa kampus Internasional juga sudah siap kerjasama dengan Unwaha.

"Direncanakan tahun depan sudah ada beberapa mahasiswa yang akan diberangkatkan ke Thailand. Sebagai tindak lanjut dari kerja sama ini. Ke depan kita rencanakan bermitra dengan kampus lainnya," terangnya.

Pengasuh Pesantren Al-Aqobah Jombang ini menambahkan, selama ini Unwaha telah memberangkatkan beberapa mahasiswa magang ke Korea, Jepang, Thailand, dan beberapa negara lainnya. Dengan adanya kerja sama ini akan membuat pengiriman mahasiswa ke luar negeri lebih intensif lagi.

"Unwaha berada di jalur yang benar, mohon doanya agar semua cita-cita besar ini bisa terwujud dan mengharumkan nama Indonesia," tegas Akhmad.