IPNU-IPPNU Mojokerto Gelar Apel untuk Menumbuhkan Jiwa Patriotisme

 
IPNU-IPPNU Mojokerto Gelar Apel untuk Menumbuhkan Jiwa Patriotisme

LADUNI.ID, Mojokerto - Apel kebangsaan dan kesetian kader digelar Dewan Kordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan dan Korp Pelajar Putri (CBP-KPP) Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini dilaksanakan tepatnya di halaman depan kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pada Senin (12/11) kemarin.

"Kegiatan ini guna menumbuhkan sikap patriotisme dan militansi kader IPNU-IPPNU Mojokerto," kata Sekretaris kegiatan, Muhammad Bagus Sulaiman.

Selain daripada tujuan itu, menurut Bagus, apel kebangsaan dan kesetian kader ini juga untuk memperingati hari lahir ke-54 CBP-KPP yang bertepatan pada tanggal 28 Oktober lalu. Dan juga memperingati hari pahlawan 10 November 2018 sekaligus Pra-Konferensi Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto.

"Ini acaranya digabung sekalian biar menghemat waktu dan bermanfaat lebih besar," tarangnya.

Dalam pelaksanaan apel ini, diikuti oleh sekitar 500 kader IPNU-IPPNU dan CBP-KPP se-Kabupaten Mojokerto serta dimeriahkan oleh pertunjukan musikalisasi puisi Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Puri. Selain itu, juga atraksi seni bela diri Pencak Silat Pagar Nusa anak cabang Pacet.

"Kegiatan seperti ini seperti mengisi baterai handphone agar bisa semangat lagi, semangat mengibarkan panji Nahdlatul Ulama di manapun berada," tuturnya.

Selain itu, yang hadir dalam Apel ini adalah Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto KH Abdul Adzim Alawi, Komandan Kodim 0815 Kabupaten Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, Banom PCNU Kabupaten Mojokerto beserta jajaran pembina dan dewan alumni PC IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto dan sebagai tamu kehormatan Komandan Soni sebagai Dewan Kordinasi Wilayah (DKW) CBP IPNU Jatim.

"IPNU-IPPNU akan terus berkarya untuk kemajuan bangsa Indonesia dan NU. Karena masa depan negara ditangan pemuda, tahun depan kita buat lebih meriah lagi," tegasnya.