Islam Bangkit dengan Keberhasilan di Bidang Pendidikan

 
Islam Bangkit dengan Keberhasilan di Bidang Pendidikan

 LADUNI. ID, KOLOM- Syekh Ali Jum’ah pernah menyampaikan taushiyahnya, “bagaimana cara untuk mencapai kebangkitan Umat Islam?” ungkap beliau. Beliau Menjawab dengan pendidikan.

Seandainya saja kita tahu bagaimana cara memetakan program pendidikan kemudian mengaplikasikannya, yang mana anak kecil dapat hidup bebas, merdeka, beradab, berbudi, kreatif, cinta pada Allah dan Rasul-Nya, maka tentunya dia akan meraih kesuksesan.

Anak kecil ini akan tumbuh besar, kemudian mereka-lah yang akan membangun dunia setelahnya. Namun apabila kita ajarkan egoisme, menganggap hanya dia yang mampu, sedangkan setelahnya akan terjadi bencana, maka kita tidak akan dapat berbuat apa-apa. Kita hanya mampu berserah diri kepada Allah dan memohon keselamatan kepada-Nya.

Proses pendidikan itu bersifat kontinyu, bersama tinta hingga ke liang lahat. Bukan berarti bahwa pendidikan dilakukan dalam satu waktu saja, karena dunia ini akan terus berubah, sehingga dibutuhkan program-program dari kita, juga memerlukan usaha yang lebih besar.

Sumber: santrinow.com

 

 
 

Silakan menyampaikan komentar, testimoni, pengalaman terhadap beliau.

Memuat Komentar ...