Kelebihan RS UI Dibanding RSCM Menurut Rektor UI 

 
Kelebihan RS UI Dibanding RSCM Menurut Rektor UI 

 

LADUNI.ID,Depok - Rektor UI, Prof Muhammad Anis menegaskan jika Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI) Depok berbeda dengan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta. Menurut Anis RS UI merupakan rumah sakit umum pendidikan yang berada di area Kampus UI, Depok. Sedangkna RSCM walaupun menyatu dengan Fakultas Kedokteran UI, tetapi RSCM dikelola oleh Kementerian Kesehatan.

“Sementara RS UI di bawah Rektorat UI. Dewan pengawasnya di bawah pemilik, yaitu Rektorat UI,” kata Prof Anis pada kegiatan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang kerja sama dengan PT Bank Mandiri pada Jumat (23/11/2018) di Gedung Pusat Administrasi UI Depok, Jawa Barat sebagaimana dilansir laman resmi UI 

Prof Anis juga menjelaskan bahwa UI memiliki beberapa Unit Kerja Khusus (UKK) yang mengelola berbagai sektor, yaitu UKK di bidang riset, UKK di bidang pengabdian masyarakat, UKK komersial, dan RS UI yang berada di UKK rumah sakit.

Selain itu RS UI, lanjut Anis, merupakan sejenis “laboratorium”. Selain memberi pelayanan pada masyarakat, tetapi di dalamnya juga terdapat unsur pendidikan dan penelitian.

“Itu menjadi satu kesatuan untuk memberi bekal bagi para anak didik (mahasiswa UI) dengan pendekatan interprofesional,” katanya.

Pendekatan tersebut dapat dilihat dari sisi kedokteran, kedokteran gigi, kesehatan masyarakat,...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni
 

 

Tags