Rektor IAI Dalwa Bangil Gelar Seminar Pendidikan di Pontianak

 
Rektor IAI Dalwa Bangil Gelar Seminar Pendidikan di Pontianak

LADUNI.ID, PONTIANAK -  Berbagai problematika pendidikan di Indonesia menjadi keprihatinan banyak pihak. Antara lain terkait kurikulum pendidikan yang berubah-rubah, materi pendidikan agama yang porsinya semakin kecil di sekolah umum, dan berbagai persoalan lainnya yang tak kunjung ada solusinya. Belum lagi dampak dari minimnya materi pendidikan agama tersebut disinyalir berbagai pihak sebagai penyebab terbesar yang mempengaruhi karakter negatif siswa di sekolah.

Berbagai persoalan pendidikan di Indonesia tersebut dibahas bersama dalam Seminar Pendidikan yang mengangkat tema “Internalisasi Nilai-nilai Pendidikan Islam dalam Menghadapi Problematika Pendidikan Indonesia”. Dengan narasumber tunggal Dr. Habib Segaf Bin Hasan Baharun, M.H.I yang juga adalah Rektor IAI Dalwa, Raci – Bangil Jawa Timur. Acara berlangsung pada Kamis, 22/11 lalu  di Aula Kencana 3, Hotel Santika Jalan Diponegoro Pontianak.

Seminar tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Darullughah Wadda’wah (Dalwa) Alhasaniyyah  Kalbar. Kegiatan juga didukung oleh Pemerintah Kota Pontianak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak serta Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Walikota Pontianak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak serta Kemenag Kota Pontianak.

Adapun peserta kegiatan mayoritas diikuti oleh para Guru Pendidikan Agama Islam, baik dari sekolah umum maupun madrasah. Selain itu, kegiatan juga diikuti oleh beberapa ormas Islam, tokoh agama Islam, serta perwakilan dari KUA Se Kota Pontianak dan Kemenag Kota Pontianak.

 

 

Tags