Bentuk Cinta pada Nabi, Pengungsi Petobo Selenggarakan Maulid Nabi

 
Bentuk Cinta pada Nabi, Pengungsi Petobo Selenggarakan Maulid Nabi

LADUNI.ID, Palu - Memperingati Maulid Nabi adalah salah satu bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Saw. Meskipun jarak kita dengan Nabi terpaut ribuan tahun, namun hal itu tidak mempengaruhi keimanan kita untuk meneladani akhlak dan kepemimpinannya.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ustadz Sahran Raden melalui hikmah petunjuk Maulid Nabi Muhammad Saw yang berlangsung di pos lapangan NU Peduli Sulteng, di Petobo, Talise Kelurahan Valangguni, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Jumat (23/11) malam.

Pada kesempatan itu, Sahran menjelaskan bahwa setiap manusia adalah pemimpin, di mana kemunduran kita akan diminta pertanggungjawaban. Olehnya itu pilihlah pemimpin yang selalu hadir untuk rakyat, bukan pemimpin yang hanya datang saat terjadi bencana.

Adapun peringatan Maulid kali pertama diselenggarakan di pengungsian dihadiri ratusan warga pengungsi Petobo. Maulid Nabi mengusung tema Menjadikan Teladan Nabi Muhammad Saw untuk Pemilu yang Rahmatan lil Alamin .

Acara Maulid Nabi ini diselenggarakan bersama dengan sosialisasi Pemilu atas kerja sama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulteng.