Mahasiswa UGM Juara Satu Lomba News Presenter Protocol Fair 2018

 
Mahasiswa UGM Juara Satu Lomba News Presenter Protocol Fair 2018

LADUNI.ID,Yogyakarta - Tim protokol mahasiswa UGM meraih juara 1 lomba News Presenter Protocol Fair 2018 yang berlangsung di Universitas Padjadjaran, 16 hingga 18 November 2018 lalu. Tim UGM berhasil meraih juara tersebut setelah menyisihkan 41 peserta dari 12 perguruan tinggi di Indonesia.

“UGM juara setelah menyisihkan 41 tim lainnya,” papar Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dr. Iva Ariani, Selasa (27/11) sebagaimana dilansir laman resmi UGM

Lebih lanjut Iva menuturkan dalam kompetisi tersebut UGM mengirimkan 4 orang protokol mahasiswa, yaitu Anindya Ayu Krisherwina (Ilmu Komunikasi Fisipol 2017), Elisabeth Vitria (Farmasi 2014), Ilham Maulana (Ilmu Hukum 2015), dan Marizal Fanani (TPHP FTP 2015) dengan didampingi salah satu pembina dari Protokol UGM, Riandhika Adityawan.

Juara 1 Lomba News Presenter dan News Reporter ini diraih oleh Anindya Ayu Krisherwina. Sedangkan untuk juara 2 kategori ini diraih  mahasiswa dari Universitas Komputer Indonesia dan juara 3 dari Universitas Padjadjaran.

Sementara itu, untuk kategori lain yaitu Lomba MC Keprotokolan, UGM meraih juara 2 atas nama Elisabeth Vitria Cristyaningrum serta juara 3 oleh Ilham Maulana. Untuk lomba MC Keprotokolan ini diikuti 36 peserta dari 10 perguruan tinggi.

Lebih lanjut Anindya Ayu mengaku bangga bisa membawa nama baik UGM. Ia cukup kaget karena baru pertama kali mengikuti kompetisi ini dan langsung bisa meraih juara 1. Ke depan ia akan terus memperbaiki kekurangan yang sempat muncul selama kompetisi berlangsung.

“Luar biasa bisa membawa harum nama UGM. Semoga nantinya Protokol UGM dapat membina mahasiswa dengan skill yang matang sehingga mahasiswa dapat mengembangkannya secara mandiri,” urai Anindya