Santuni Yatim dan Janda, Beginilah Aktivitas Ansor Jombag Saat Gelar 212

 
Santuni Yatim dan Janda, Beginilah Aktivitas Ansor Jombag Saat Gelar 212

LADUNI.ID, Jombang – Ketika pada tanggal 2 Desember 2018 banyak umat berbondong-bondong melakukan reunian di Monas Jakarta dengan menyebutnya Reuni 212, beda halnya dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Sejumlah anak yatim dan janda diberikan santunan oleh Organisasi kepemudaan NU ini. Pemberian santunan ini juga dikemas dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di desa setempat, pada Ahad (2/12) kemarin.

"Alhamdulillah atas dorongan dari Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor bersama kepala Desa Mojowangi akhirnya bisa terlaksana kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi dengan santunan anak yatim dan janda," terang Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Mojowarno, Sahrul Munir.

Bukan hanya kegiatan santunan, pada acara yang bersamaan juga digelar pelantikan PR Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Mojowangi.

Eksistensi organisasi NU tingkat pelajar di desa tersebut, diharapkan bisa menjadi pelopor para pelajar yang lain untuk membentengi dari pengaruh negatif. Pasalnya, menurut dia, hal-hal yang berbau negatif sudah mulai merambah kalangan remaja di desa itu. 

"Pelantikan PR IPNU-IPPNU Mojowangi sebagai upaya untuk membentengi generasi muda dari pengaruh negatif yang sekarang mulai merambah di Desa Mojowangi," ungkapnya.

Selain itu, ia juga memaparkan bahwa di Dusun Mojodukuh Desa Mojowangi diketahui umat muslim masih menjadi minoritas. Namun demikian ia berharap, dengan adanya kader-kader NU itu dapat menebar nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin.

"Semoga dapat menyatukan kaum muslim yang dulunya minim di Dusun Mojodukuh, Desa mojowangi, Kecamatan Mojowarno ini," terangnya.