Meski Berada di Tengah Komunitas Kristen, IPNU-IPPNU Mojowangi Tetap Eksis

 
Meski Berada di Tengah Komunitas Kristen, IPNU-IPPNU Mojowangi Tetap Eksis

LADUNI.ID, Jombang – Meskipun berada di tengah komunitas non-Muslim, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul (IPNU-IPPNU) Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur tetap eksis. Di desa Mojowangi tersebut rata-rata  masyarakat memang beragama Kristen.

Menurut Pembina PR IPNU-IPPNU Mojowangi, Romdhon, perjalanan organisasi NU tingkat pelajar ini tentu saja berbeda dengan yang lain, lantaran harus bisa berubah dan berbaur dengan masyarakat yang berbeda secara intensif.

"Tak henti-hentinya kami memberikan semangat agar IPNU-IPPNU Mojowangi selalu bergerak dengan kegiatan-kegiatan yang sudah menjadi keputusan di Raker," terangnya, pada Selasa (4/12), seperti dilansir dari NU Online.

Selain itu, Romdhon juga menambahkan, anggota dan jajaran pengurus IPNU-IPPNU di desa itu juga masih terbilang sangat sedikit dibandingkan beberapa desa yang lainnya. Hal ini menurut dia ada nilai-nilai perjuangan yang lebih besar dari IPNU-IPPNU yang lainnya.

Organisasi yang ruang geraknya tidak lepas dengan keterlibatan dan juga kemasyarakatan ini, IPNU-IPPNU selalu membangun kerukunan dan keharmonisan dengan masyarakat sekitar. Juga dalam hal keagamaan, IPNU-IPPNU mencatat berbagai hal yang berbeda.

"Untuk itu kami terintegrasi dan agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah dusun atau desa setiap akan disalurkan kegiatan. Kami mengutamakan prosedur," terangnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa, dalam perkembangannya, salah satu badan otonom (Banom) NU yang dapat dilakukan dengan baik di tengah masyarakat Kristen. Tokoh tokoh tokoh tokoh Kristen Kristen Kristen Kristen Kristen Kristen Kristen Kristen Kristen Kristen Kristen Kristen Kristen Kristen.

"Alhamdulillah kepala dusun dan kepala desa selalu hadir dalam acara kita berbeda, ini adalah bentuk sinergi, bentuk kerukunan, yang selama ini kita kedepankan," pungkasnya.