Jokowi Dorong Anak-Anak Muda Kreatif untuk ‘Menyalip di Tikungan’ jika Ada Peluang 

 
Jokowi Dorong Anak-Anak Muda Kreatif untuk ‘Menyalip di Tikungan’ jika Ada Peluang 

LADUNI.ID,JAKARTA - Presiden Jokowi membuka Digital Startup 2018 di Kartika Expo, Balai Kartini, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Jumat (7/12) pagi. Presiden Jokowi di hadapan anak muda mengatakan bahwa dunia sekarang ini sedang menghadapi disrupsi dan revolusi industri 4.0. Menurut Jokowi revolusi industri itu membuka peluang terjadinya perubahan yang sangat besar, tiba-tiba, dan mengejutkan.

Menurut Jokowi perubahan ini, adalah perubahan yang tidak normal. Dalam situasi yang disrupsi ini, menurut Jokowi, justru membuka peluang bagi pendatang baru di ekonomi digital untuk berkompetisi dengan yang lainnya.

“Inilah terbukanya kesempatan bagi yang kecil untuk mencuri kesempatan dalam situasi seperti ini, membuka kesempatan bagi anak-anak muda yang kreatif, yang inovatif untuk menyalip di tikungan,” kata Jokowi di Kartika Expo, Balai Kartini, Setiabudi, Jakarta, Jumat (7/12) pagi.

Menurut Jokowi, anak-anak muda sekarang ini diberi kesempatan untuk menyalip di tikungan. Hanya masalahnya, mereka mau menyalip atau tidak. Ia menyebutkan, yang dibutuhkan  adalah sebuah kerja keras, inovasi, dan keberanian untuk bermimpi besar.

“Saya kira kalau penguasaan teknologi anak-anak muda kita sudah enggak kalah dan orientasinya adalah sociopreneur, memecahkan masalah-masalah yang ada di masyarakat, mencarikan solusi-solusi yang ada di masyarakat,” ujar Jokowi.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menkominfo Rudiantara, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, dan Wesley Harjono (CFO Gan Kapital dan President Director Plug and Play Indonesia).