Pesantren Al-Mustaqimiyyah Bogor

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan0 Koperasi1
Pesantren Al-Mustaqimiyyah Bogor

PROFIL

Pesantren Al Mustaqimiyyah Bogor didirikan oleh KH. Iyus Farussabti dan Umi Hj. Isti’anah Muay. Yang istimewa, pendiri memiliki prestasi juara tahfidz Quran tingkat nasional 30 juz pada tahun 1987.

Adapun secara program memiliki fokus pada tiga hal. Pertama adalah Al Quran, mulai dari tahsin hingga tahfidz Quran. Ada juga pendidikan formal. Dan yang ketika adalah pendidikan syariah diniyyah. Jadi cukup lengkap.

Meskipun demikian pendidikan di Pesantren Al Mustaqimiyyah Bogor bisa dikatakan lebih dominan adalah Al Quran. Targetnya adalah 30 juz mutqin atau benar-benar hafal dan melekat.

Untuk pendidikan formal tersedia jenjang SMP Islam terpadu dengan target tahfidz Quran mencapai 10 juz. Cukup banyak untuk jumlah tahfidz.

Kedua adalah SMA Islam terpadu dengan target tahfidz Quran 30 juz. Artinya kalau mengenyam pendidikan selama 6 tahun di Pesantren Tahfidz Quran ini akan khatam sebanyak 30 juz.

Ada juga kelas khusus atau sering disebut dengan takhassus. Yaitu jenjang yang khusus menghafal Al Quran saja. Kegiatan sehari penuh dilakukan untuk menghafal Al Quran.

Adapun untuk diniyyah, pembelajarannya adalah tajwid, tafsir, hadist, nahwu, sharaf, fiqh, tauhid, tasawwuf, dan masih banyak lagi. Jadi cukup lengkap dan berimbang pendidikan di pesantren Al Mustaqimiyyah Bogor.

Pendiri

  1. KH. Iyus Farussabti 
  2. Umi Hj. Isti’anah Muay

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.