Jaga Keharmonisan di Malam Misa Natal, Banser Cantik Ini Amankan Setiap Pintu Hingga Lalu Lintas

 
Jaga Keharmonisan di Malam Misa Natal, Banser Cantik Ini Amankan Setiap Pintu Hingga Lalu Lintas

LADUNI.ID, Jakarta - Dalam rangka menjaga keharmonisan di antara sesama umat beragama di malam misa Natal tetap dilakukan oleh sejumlah anggota Banser. Selain membantu mengamankan proses ibadah misa Natal, sejumlah anggota Banser di Jakarta terlihat mengawal arus lalu lintas di sekitar Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal.

Senin (24/12), ketika malam misa natal, sebagian mata tertuju kepada seorang Anggota Banser cantik yang ikut membantu proses pengamanan. Ia adalah Fajri Andriyani yang merupakan anggota Detasemen Wanita Banser Jakarta Barat.

"Kami mengamankan setiap pintu dan menyeberangkan jamaah dan membantu lalu lintas,” terang Fajri Andriyani kepada wartawan.

Pada malam misa Natal tersebut, sekitar 20 Banser yang turun mengamankan. Andriyani berharap keharmoniasan antarumat beragama di Indonesia terus terjaga agar kebinekaan tegak dan kuat.

“Harapan saya kita saling toleransi saja dan menjaga kebhinekaan. Perbedaan itu sebenarnya adalah sebuah persatuan,” terangnya.

Selain itu, Andriyani yang juga merupakan Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) semester 5. Dia menceritakan awal mula ketertarikannya untuk menjadi anggota Banser ialah lantaran keluarga berlatar belakang Nahdlatul Ulama (NU).

“Saya terlahir dari keluarga NU. Saya ingat kata-kata KH Hasyim Asy’ari yang mengatakan, 'Siapa yang mengurus NU, dialah santriku. Siapa yang jadi santriku saya doakan meninggalmya husnul khotimah,” pungkas Andriyani.