Makan Durian Bisa Kolesterol dan Demam Tinggi, Benarkah?

 
Makan Durian Bisa Kolesterol dan Demam Tinggi, Benarkah?

LADUNI, KESEHATAN- Bulan ini durian lagi musim-musimnya nih. Pasti banyak yang sedang berburu, mumpung harga sedang murah-murahnya.

Meski enak, tidak dianjurkan untuk berlebihan makan durian. Ada berbagai masalah kesehatan yang bisa muncul akibat terlalu banyak makan durian.

Walau demikian, tidak semua informasi tentang durian bisa dipertanggungjawabkan. Sebagian di antaranya hanya mitos yang tak perlu dipercaya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini berbagai fakta di balik mitos tentang durian.

Makan durian naikan kolestrol,Benarkah?


Mitos pasti tak asing lagi. Seseorang yang punya riwayat kolesterol tinggi, diyakini akan kambuh bila banyak makan durian.

Tapi taukah kamu, bahwa tidak ada kolesterol di dalam durian?

"Karena durian mengandung lemak tak jenuh tunggal, yang dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dan lipoprotein kepadatan rendah, atau kolestrol jahat," kata Dr Abel Soh, ahli endokrinologi di Raffles Diabetes and Endocrine Center, dikutip dari Menshealth.

Walau tidak mengandung kolesterol, bukan berarti boleh berlebihan makan durian lho. Kandungan lemaknya tetap bisa mempengaruhi jantung kamu.


Terlalu banyak makan durian bisa demam?

Mungkin kamu pernah mendengar, makan durian terlalu banyak akan menyebabkan demam atau panas tinggi.

Secara ilmiah, makan durian menyebabkan sedikit peningkatan suhu tubuh seseorang. Ini biasanya bukan karena demam atau menyebabkan batuk atau infeksi saluran pernapasan.

Peningkatan suhu tubuh disebabkan oleh proses metabolisme dan kimia yang terjadi tubuh mencerna buah padat.


SUMBER :DETIK. COM