50 Mahasiswa Unas Berhasil Raih Beasiswa dari BRI

 
50 Mahasiswa Unas Berhasil Raih Beasiswa dari BRI

LADUNI.ID, Jakarta - Beasiswa dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) berhasil diraih oleh 50 mahasiswa mahasiswi Universitas Nasional (UNAS) Jakarta. Beasiswa tersebut diberikan dalam bentuk bantuan dana pendidikan yang dialokasikan kepada mahasiswa berprestasi baik dari bidang akademik maupun non akademik selama berkuliah di UNAS.

“Tahun ini ada 50 mahasiswa UNAS yang menerima beasiswa dari BRI. Kami berikan sebagai bentuk apresiasi untuk mereka karena telah berprestasi di pendidikan tingginya dan diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar di UNAS,” terang Kepala BRI Cabang Pasar Minggu, Taufik Anwar, saat acara penyerahan beasiswa BRI kepada mahasiswa UNAS di Ruang Seminar UNAS, akhir bulan lalu.

Dalam kesempatan tersebut Taufik Anwar menuturkan, pemberian beasiswa ini juga merupakan bagian dari kerjasama antara BRI dan UNAS yang sudah berlangsung lama, juga sebagai bentuk kepedulian bank BRI tehadap dunia pendididkan di Indonesia.

“Ini juga bagian dari hubungan kerjasama BRI dan UNAS yang sudah sangat jauh dan kami siap untuk bisa memberikan layanan dengan baik dan semoga pihak UNAS bisa memanfaatkan kerjasama ini dengan baik,” jelas Taufik.

Melalui kerjasama dari segi transaksi mahasiswa yang menggunakan BRI di lingkungan UNAS dan juga beasiswa, menurut Taufik, BRI akan terus berupaya memberikan kuota yang lebih besar untuk beasiswa pada tahun berikutnya. “Saat ini kita baru memberikan 50. Tahun depan bisa saja bertambah lagi. Ini tidak telepas dari hubungan baik kita kerjasama kita kemitraan kita dengan UNAS,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan UNAS, Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si. mengatakan, beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dilihat dari indeks prestasi kumulatif tertinggi dari masing-masing program studi, dan juga mahasiswa yang memiliki kontribusi besar terhadap UNAS seperti menjuarai lomba olimpiade maupun pekan olahraga mahasiswa.

Dia juga mengatakan bahwa beasiswa ini juga diberikan kepada mahasiswa berkebutuhan khusus, mahasiswa berprestasi namun kurang mampu, dan juga mahasiswa anak yatim atau piatu maupun keduanya namun berprestasi. Para mahasiswa tersebut terdiri dari angkatan 2015 hingga 2017 di UNAS.

“Saya rasa beasiswa dari BRI ini pantas untuk mereka dapatkan karena mereka betul-betul berprestasi dan menonjol dari program studinya. Saya harap mahasiswa yang menerima beasiswa ini bisa berkarya dengan beasiswa yang ada dan bisa berkontribusi terhadap keluarga dan bangsa. Semoga dengan penyerahan beasiswa ini dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa yang lainnya untuk dapat meraih beasiswa.” tuturnya.

Menurut penuturan Nestiti, salah satu mahasiswa yang menerima beasiswa ini, pemberian bantuan pendidikan dari BRI sangat bermanfaat karena dapat membantu kelangsungan mahasiswa belajar. Selain juga dapat membantu orang tua, menurutnya beasiswa ini bisa menjadi kebanggan diri sendiri karena merasa telah terapresiasi oleh pihak kampus.

“Semoga dengan adanya beasiswa ini dapat menjadi motivasi bagi teman-teman di UNAS untuk bisa meningkatkan belajar dan prestasinya. Saya harap kuotanya bisa ditambah juga karena sebenarnya banyak mahasiswa yang punya kemampuan untuk meraih beasiswa. Untuk kedepannya saya akan mempertahankan nilai saya dan kalau bisa ditingkatkan agar dapat meraih beasiswa lagi untuk tahun selanjutnya,” terang perempuan yang meraih IPK tertinggi kedua di Program Studi Hubungan Internasional itu. (Sumber: unas.ac.id)