Dosen IAI Al-Aziziyah Samalanga Ini Berhasil Meraih Doktor Berkah Bersurban

 
Dosen IAI Al-Aziziyah Samalanga Ini Berhasil Meraih Doktor Berkah Bersurban

 LADUNI.ID,ACEH- Tgk. Hasbullah Bayu akhirnya berhasil meraih doktor di bidang dakwah di UIN Sumatera Utara dalam sidang tertutup disertasi di ruang Pascasarjana setempat , Kamis, 10 Januari 2019.

“Allhamdulillah, akhirnya hari ini berhasil meraih doktor setelah berhasil mempertahankan disertasinya dalam sidang tertutup disertasi program doktor ruang sidang Pascasarjana UINSU Medan yang berlangsung alot.,” katanya yang juga merupakan pimpinan Dayah Syamsudh Dhuha Al-Aziziyah Panteu Breuh, Baktiya Aceh Utara.

Alumni senior Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga yang kerap bersurban bahkan saat belajar di pascasarjana sejak dulu itu menyebutkan sidang berlangsung lancar dengan ketuanya Dr. Ahyar Zein dan sekretarisnya Dr. Tamrin Sikumbang, MA. 

"Judul disertasinya "Pola Komunikasi Wilayatul Hisbah Dalam Melaksanakan Amar Makruf Nahi Mungkar di Aceh " yang diuji oleh beberapa guru besar masing-maaing Prof. Dr Syukur Kholil. MA, Prof. Dr. Mohd. Hatta. 3. Prof. Dr. Lahmuddin Lubis M. Pd, Dr. Zainal Arifin, MA dan Prof. Dr. Suwardi Lubis," lanjut dosen senior IAI Al-Aziziyah Samalanga itu.

Terakhir , sosok murah senyum berkacamata mengatakan, ia sangat berterimakasih kepada semua pihak baik di UINSU maupun guru dan dosen serta kawan di IAI Al-Aziziyah Samalanga, Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga dan Dayah Nurul Rasyad Al-Aziziyah Tijue serta teristimewa keluarga dan orang tua yang telah membantu sehingga mampu menyelesaikan jenjang doktoral ini.

“Terima kasih kepada semuanya guree, orang tua dan keluarga, teman serta kepada semuanya yang tidak mungkin disebutkan satu persatu atas keberhasilan di awal tahun ini," pintanya dengan penuh kebahagiaan.