Pesantren Yanbu'ul Qur'an 1 Pati

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi0
Pesantren Yanbu'ul Qur'an 1 Pati

PROFIL

Pesantren Yanbu’ul Qur’an Boarding School 1 Pati merupakan lembaga pendidikan islam berasrama yang mempelajari Qur'an dengan metode yanbu' a. Pesantren ini menerapkan pendidikan dengan perpaduan kurikulum pendidikan nasional dan kurikulum pesantren. pesantren ini didirikan pada 09 Agustus 2016. Lembaga pendidikan formal di pesantren ini adalah SMP dan SMK dengan perpaduan pendidikan pesantren.

Pesantren Yanbu’ul Qur’an Boarding School 1 Pati  berlokasi di Jl. Raya Pati-Tayu, Km. 06, dk. Ngulaan, Desa Kelurahan Sukoharjo, RT / RW 01/ 02, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

SEJARAH

Yanbu’ul Qur’an Boarding School 1 Pati merupakan tiga lembaga yang terintegrasi jadi satu. Lembaga ini pertama kali didirikan pada 09 Agustus 2016, oleh Bapak Ketua Yayasan Asem Bungkuk yang juga menjadi Direktur Utama Yanbu’ul Qur’an Boarding School 1 Pati, Bapak H. Ibrahim Wagiman, seorang pengusaha properti asli Desa Sukoharjo Wedarijaksa Pati. Beliau yang putranya dipondokkan di Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Anak Krandon, lalu di Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Remaja Bejen ini pada mulanya tergerak untuk mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Namun, setelah mendapatkan saran dari berbagai tokoh masyarakat, akhirnya beliau mengubah niatnya.

“Kalau hanya mendirikan SMK, maka hanya dunia yang di dapat. Tapi kalau mendirikan sekolah sekaligus ada pondoknya, maka dunia dapat, akhirat juga dapat,” tukas Bapak H. Ibrahim Wagiman dalam sebuah kesempatan. Dalam kesempatan lain, beliau mengungkapkan, “Harta dunia tidak dibawa mati. Maka harus segera saya wakafkan dan sedekahkan kepada orang lain. Jika sedekah itu berbentuk lembaga pendidikan, maka selama lembaga itu masih ada, tentu saya akan mendapat amal jariyahnya.”

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.